SHOPPING CART

close

TP4D Kejari Loteng Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Leneng – Tenganan

 Tim TP4D Kejari Praya Loteng dipimpin Kasi Intelejen Kejari Praya Feby Rudy (pakai topi) saat mengukur ketebalan Hotmik ruas jalan Leneng – Tenganan, Jum’at, (8/9/2017)

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Tim Pengawal, Pengaman, Pemerintahan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Tengah (Loteng), Jumat, (8/9/2017) meninjau pembangunan ruas jalan Leneng – Tenganan, Kecamatan Praya, Loteng, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Peninjauan hasil pekerjaan fisik ruas jalan Kabupaten Loteng sepanjang 2, 4 km  itu dilakukan, Kasi Intelejen Kejari Praya Loteng Feby Rudy,  bersama PPK Dinas PUPR Loteng, dan sejumlah staf dari Dinas PUPR Loteng.

Feby Rudy mengatakan, kunjungan lapangan ini merupakan bagian dari pengawasan pihaknya terhadap pelaksanaan pekerjaan pembanguan ruas jalan Kabupaten Loteng, Leneng – Tenganan.”Kita dari tim ingin langsung mengecek kelapangan untuk melihat secara kasat mata tentang pelaksanaan pembangunan ruas jalan Leneng – Praya, sebelum dilksanakan serah terima kegiatan ini,” katanya.

Pemeriksaan hasil pengerjaan ruas jalan Leneng – Tenganan itu menggunakan alat Kor Jalan, untuk melihat atau mengecek ketebalan Hotmik, LPA dan LPB.

Didampingi PPK dan Konsultan Pengawas, Tim TP4D Kejari Praya, Loteng mengukur satu per satu ketebalan Hotmik ruas jalan Leneng – Tenganan.” Jadi kami ingin pastikan ketebalan Hotmik, LPA/LPB sesuai dengan kontrak kerja, kalau ditemukan ada yang kurang kita sarankan kepada Kontraktor untuk menambah dan memperbaiki kekurangan itu,” ucap Feby.

Feby mengungkapkan, TP4D memiliki tugas dan fungsi untuk mengawal mengamankan dan mendukung keberhasilan pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan preventif dan persuasive.” Inilah tujuan kami, jangan sampai pekerjaan sudah diserah terimakan, baru ada masalah. Jadi kalau ada yang kurang kita minta untuk dilengkapi, kalau ada yang kurang bagus, kita minta untuk diperbaiki dan ditambah,” ucapnya.

Sebelumnya masyarakat di sepanjang pembangunan ruas jalan Leneng – Tenganan, mempersoalkan kualitas pengerjaan ruas jalan Leneng – Tenganan.

Menurut warga, ketebalan Hormik, LPA dan LPB  diduga tidak sesuai dengan kontrak kerja, bahkan warga menduga, pihak Kontraktor Pemenang Tender ruas Jalan Leneng – Tenganan, terkesan mengabaikan mekanisme dan aturan pelaksanaan pengerjaan ruas jalan Leneng – Tenganan.” Inilah yang ingin kami pastikan,  supaya  masyarakat tidak bertanya – tanya lagi. Yang jelas, kalau ada persoalan dengan masyarakat maupun dengan pihak Subkon, Perusahaan Pemenang Tender kita minta untuk menyelesaikannya, sehingga pembangunan ini dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Feby Rudy. (slNews.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “TP4D Kejari Loteng Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Leneng – Tenganan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK