SHOPPING CART

close

Peringatan Detik – detik Proklamasi di Loteng Berlangsung Meriah dan Khidmat

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati detik- detik Proklamasi HUT  Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng),  Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  berlangsung meriah dan khidmat.

Upacara dimulai sejak pukul 09.30 WIB berlangsung di Bencingah Adi Guna Alun – alun Tastura Praya, Loteng, Kamis (17/8/2017) diikuti Personil TNI, Polri, para ASN, pelajar, anggota pramuka dan sejumlah ormas, serta para Peteran.

Bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera merah putih Bupati Loteng HM. Suhaili FT, SH, dan Kapolsek Praya Barat, Polres Loteng AKP Ariyadana sebagai Komandan  Upacara, dan teks Proklamasi dibacakan Ketua DPRD Loteng H. Ahmad Puaddi.

Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Loteng itu turut disaksikan ribuan masyarakat Loteng yang ingin melihat dari dekat jalannya upacara.

Ribuan  peserta upacara terlihat sangat khusuk dan bersemangat mengikuti jalannya Upacara  sebagai bentuk  semangat patriotisme dan cinta tanah air.

Rangkaian upacara hingga usai berjalan sukses, hadir dalam Upacara HUT Kemerdekaan ke – 72 Republik Indonesia,  Wakil Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri, S.IP, Kapolres Loteng AKBP. Kholilur Rochman, Kodim 1620/Loteng,  Kajari Praya, Ketua Pengadilan Negeri Loteng, jajaran Anggota DPRD Loteng, Sekda Loteng HM. Nursiah, Kepala SKPM Lingkup Pemkab. Loteng, dan  unsur Forkopimda Loteng lainnya.

Usai Upacara HUT Kemerdekaan ke – 72 Republik Indonesia, dilanjutkan dengan  kegiatan hiburan dan permainan, salah satunya yakni Panjat Pinang.

Ribuan masyarakat Loteng, ramai – ramai memanjat Pohon Pinang, yang telah di siapkan oleh masing – masing SKPM Lingkup Pemkab. Loteng, untuk memperebutkan hadiah yang tergantung dan tertancam di pujuk Pohon Pinang. (slNews.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Peringatan Detik – detik Proklamasi di Loteng Berlangsung Meriah dan Khidmat

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK