SHOPPING CART

close

Prajurit TNI Dikerahkan Bantu Korban Banjir Peras

Prajurit TNI Kodim 1620/Loteng  dibantu warga mendistribusikan Bantuan Sembako kepada warga Dusun Peras Desa Kidang yang dilanda Musibah Banjir”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kaupaten Lombok Tengah (Loteng) selama lebih dari dua hari dua malam, telah mengakibatkan Banjir di beberapa wilayah khususnya di bagian selatan Loteng.

Akibat dari guyuran hujan lebat selama dua hari dua malam itu, sejumlah  permukiman warga yang ada di Desa Kuta, Sengkol, Bangket Parak, Kecamatan Pujut dan Desa Kidang Kecamatan Praya Timur tergenang Banjir.

Tidak hannya menggenangi permukiman warga, Banjir juga merendam Tambak milik Petani yang ada di Dusun Peras Desa Kidang Kecamatan Praya Timur.

Untuk mengurangi beban masyarakat, maupun para Petani yang tambaknya disapu Banjir, Komandan Kodim (Dandim) 1620/ Loteng,  Letkol. Inf. Is Abul Rasi, SE meninjau langsung kondisi warga Dusun Peras Desa Kidang, Kamis, (2/2/2017)

Dalam kunjungannya itu, Dandim 1620/Loteng juga memberikan bantuan kepada warga Dusun Peras Desa Kidang yang menjadi korban Banjir.

Jenis bantuan yang diberikan berupa sembilan bahan pokok atau Sembako.” Bantuan kita berikan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Banjir,” terang Letkol. Inf. Is Abul Rasi.

Sekitar 56 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Peras Desa Kidang yang juga merupakan Petani Tambak menjadi korban Banjir.

Selain melumpuhkan aktivitas warga Dusun Peras, Banjir yang terjadi  sejak hari Rabu, (1/2/2017) itu juga telah mengakibatkan timbulanya kerugian Material.

Sekitar 150 Petak Tambak Udang milik warga Dusun  Peras Desa Kidang, hannyut diterjang Banjir, yang kerugiannya ditapsir mencapai Rp. 150 juta lebih.

” Kami hadir untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Banjir,” ujar Letkol. Inf. Is Abul Rasil.

Tidak hannya menggelontorkan bantuan Sembako, Prajurit TNI Kodim 1620/Loteng juga dikerahan kesejumlah wilayah di bagian selatan Loteng yang tergenang Banjir. Selain untuk membantu warga yang menjadi korban Banjir, kehadiran Prajurit TNI Kodim 1620/Loteng itu juga untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah – wilayah yang tergenang Banjir. (slnews – rul)

Tags:

0 thoughts on “Prajurit TNI Dikerahkan Bantu Korban Banjir Peras

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK