SHOPPING CART

close

Wabup Loteng Lantik 805 Pejabat Eselon III dan IV

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemkab. Loteng di IPDN Kampus NTB Praya Loteng, Rabu, (1/2/2017)”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng) Lalu Fathul Bahri, S.Ip melantik dan mengambil sumpah jabatan 805 Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemkab. Loteng untuk mengisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

Meskipun di guyur hujan lebat, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemkab. Loteng di Aula IPDN Kampus NTB di Praya Loteng, Rabu, (1/2/2017)  berjalan dengan lancar dan Khidmat.

Sebagian besar pejabat Eselon III dan IV yang menempati OPD  baru merupakan pejabat lama yang menempati jabatan sama dengan nomenklatur yang sudah berubah. Selebihnya, adalah mantan pejabat alias stok lama serta sejumlah pejabat eselon IV terdiri atas Kasi dan  Kasubag  yang dipromosikan menempati jabatan eselon III.

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan 805 Pejabat eselon III dan IV, dalam sambutannya Wabup Loteng Lalu Fathul Bahri mengungkapkan, pada saat melamar menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) , atau pada saat mengabdi menjadi Tenaga Honorer, harapannya dapat diangkat menjadi PNS, dan tidak pernah berpikir untuk mencari atau mendapatkan Jabatan.

Menurut Politisi Partai Gerindra itu, ada perbedaan antara PNS dengan jabatan seorang Bupati dan Wakil Bupati. Jabatan PNS melekat selama  58 Tahun, dan selama 58 Tahun itu PNS menerima bayaran atau Gaji dari Pemerintah,  sedangkan menjadi Bupati atau Wakil Bupati Jabatannya termasuk Gaji hannya berumur 5 Tahun. “ Ketika melamar menjadi PNS harapannya hannya satu diterima menjadi PNS dan tidak pernah berpikir mencari Jabatan. PNS digaji selama 58 Tahun, sedangkan kami berdua (bupati dan wakil bupati –  red) jabatannya hannya lima tahun,” ucap Lalu Fathul.

Dalam kesempatan tersebut , Mantan Wakil Ketua DPRD Loteng itu menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh PNS Lingkup Pemkab Loteng dan kepada Masyarakat Bumi Tatas Tuhu Trasna, jika ada PNS atau masyarakat yang merasa tidak puas dengan hasil Mutasi Pejabat Eselon III dan IV tersebut.” Maafkan kami kalau ada yang salah. Dan  malam ini merupakan  malam yang  ditunggu – tunggu PNS dan Masyarakat. Sekarang semuanya sudah dilantik, selanjutnya akan menjadi pemimpin di dinas / instansi masing – masing, untuk diketahui Jabatan adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik – baiknya. Jangan bermain – main dengan Amanah yang diberikan, karena nanti akan dimintai pertangungjawabannya di dunia dan di akhirat. Untuk itu pejabat di tuntut untuk bekerja secara profesional, meningkatkan SDM, terlebih lagi masyarakat saat ini sudah semakin kritis, dan kepada Pejabat yang menempati Jabatan di pelayanan Publik , jangan melakukan tindakan yang menyusahkan masyarakat,”ungkap Lalu Fathul.

Lalu Fathul mengaku, pelaksanaan Mutasi khususnya dikalangan PNS terkesan diundur –undur dan berlarut – larut.

Hal itu bukan dikarenakan ada kepentingan tertentu, melainkan untuk menciptakan serta menwujudkan Birokrasi yang bersihdan  Profesional , sehingga pejabat yang ditunjuk atau dilantik sesuai dengan Bidang dan keahliannya.” Mohon maaf kalau pelantikan ini terlambat, tetapi InsyaAllah kami menjamin tidak ada pelayanan Publik yang terganggu. Kalau ada yang kurang pas kami mohon maaf, saya tahu persis banyak yang kecewa dan mengeluh, untuk itu mari kita berpikir yang Positif. Dan setelah pelantikan ini akan ada pelantikan Pejabat eselon II. Kepada pejabat yang dilantik, selamat menjalankan tugas dan laksanakanlah Amanah yang diberikan dengan sebaik – baiknya,” ujar Lalu Fathul Bahri.

Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Pejabat Eselon III dan IV itu,dihadiri Dandim 1620/Loteng Letkol. Inf. Is Abul Rasi, SE, Waka Polres Loteng Kompol Lalu Salehudin, Ketua DPRD Loteng H. Ahmad  Fuadi, Sekda Loteng HM. Nursiah dan para Pejabat Lingkup Pemkab. Loteng. (slnews – rul)

Tags:

0 thoughts on “Wabup Loteng Lantik 805 Pejabat Eselon III dan IV

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK