SHOPPING CART

close

Tahun 2017, Tongkat Komando Polhut di Tangan Provinsi

Kabid Perhutanan Sosial Iskandar Jauhari”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com,- Mulai 1 Januari 2017 mendatang, Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Lombok Tengah resmi dihapus dari perangkat daerah Lombok Tengah.

Karena dilebur, persoalan tentang Hutan termasuk perangkat yang ada di dalamnya, seperti Anggota Polisi Hutan  (Polhut) dan Penyuluh Kehutanan diambil alih Dinas Kehutanan Provinsi NTB.” Sesuai dengan UU Nomor  23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, tahun depan persoalan Hutan sepenuhnya diambil alih Provinsi, termasuk Anggota Polhut, Penyuluh Kehutanan dan kawasan Hutan yang ada di Lombok Tengah,” terang Kabid Perhutanan Sosial pada Dishutbun Lombok Tengah Iskandar Jauhari, Rabu, (30/11/2016).

Iskandar menjelaskan, per 1 Januari 2017 mendatang, 18 orang Anggota Polhut Dishutbun Lombok Tengah, ditarik dan berada dibawah perintah Dinas Kehutanan Provinsi NTB.

Selain Polhut, Lembaga atau kelompok partisipatif pengaman hutan yang dbentuk untuk membantu tugas dan fungsi Polhut dalam menjaga dan mengawasi kawasan Hutan di Bumi Tatas Tuhu Trasna seluas 23, 726 HA , juga sepenuhnya akan diambil alih Dinas Kehutanan Provinsi NTB.” Lang – lang termasuk 12 kelompok partisipatif pengaman hutan yang telah kita bentuk, diambil alih Dinas Kehutanan Provinsi NTB. Termasuk kawasan hutan yang ada di bagian utara dan selatan Lombok Tengah, seluas 23, 726 Ha, juga diambil alih Dinas Kehutanan Provinsi NTB,” ungkap Iskandar.

Iskandar  menceritakan, dari informasi yang ia terima dari Dinas Kehutanan Provinsi NTB, pengelolaan, pengamanan dan pengawasan kawasan hutan yang ada diwilayah Lombok Tengah, nantinya akan di tangani sepenuhnya oleh Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Tastura yang ada di Desa Aik Bukak Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah, selaku perpanjangan tangan dar Dinas Kehutanan Provinsi NTB.” Informasinya, persoalan Hutan nantinya akan di tangani KPHL Tastura yang ada di Desa Aik Bukak,” ujarnya |rul

Tags:

0 thoughts on “Tahun 2017, Tongkat Komando Polhut di Tangan Provinsi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK