SHOPPING CART

close

Tanamkan Nasionalisme, Besok Apel Besar Kebhinekaan Digelar

” Kasubag Humas Polres Lombok Tengah AKP. I Made Suparta”

 

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri)  Jenderal Polisi  Tito Karnavian menginstruksikan seluruh jajaran untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Gelaran Apel Besar Kebinekaan  Cinta Damai yang dilaksanakan di wilayah hukum masing-masing.

Menindak lanjuti Intsruksi dari Kapolri Jendral Polisi Toto Karnavian itu, Kepolisian Polres Lombok Tengah bersama Pemkab. Lombok Tengah akan menggelar Apel Besar Kebinekaan  Cinta Damai, di Bencingah Adi Guna Alun – alun Tastura Lombok Tengah, Selasa, (15/11/2016).

Apel Besar Kebinekaan  Cinta Damai yang akan digelar pada Hari Selasa, (15/11) sekitar Pukul 08.00 Wita itu juga dilaksanakan secara retentak di seluruh Indonesia.” Apel Besar Kebinekaan  Cinta Damai dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” terang Kasubag Humas Polres Lombok Tengah AKP. I Made Suparta, Senin, (14/11/2016).

Apel Besar Kebinekaan  Cinta Damai dilakukan untuk mulai memupuk kembali serta menanamkan rasa nasionalisme sebab dalam apel tersebut juga akan diundang tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh adat  se – Kabupaten Lombok Tengah.“Irup akan dipimpin langsung oleh Bupati, kita juga akan menghadirkan personil dari polsek setiap wilayah, Anggota TNI dan PNS Lingkup Pemka. Lombok Tengah,”ujar AKP. I Made Suparta.

Pantauan SuaraLombokNews.com ,  Meskipun kegiatan Apel Besar Kebinekaan  Cinta Damai diinformasikan secara mendadak ke pihak Pemkab. Lombok Tengah, namun sejumlah persiapan telah dilaksanakan oleh petugas  perlengkapan Bagian Umum  Setda. Lombok Tengah di Bencingah Adi Guna Alun – alun Tastura,  bahkan Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah pun langsung  mendistribuskan undangan ke Kecamatan se – Lombok Tengah.

Camat Praya H.Ridwan Makruf mengatakan kegiatan itu murni kegiatan Polres Lombok Tengah akan tetapi  karena melibatkan orang banyak maka Polres berkerjasama dengan Pemda Lombok Tengah. Dan Sekitar 2000 peserta apel dari unsur PNS, TNI/Polri, tokoh masyarakat, agama dan pemuda akan ikut pada apel yang akan dilaksanakan di ALun ALun Tastura Praya. “Memang mendadak, namun kita harus siapkan pesertanya” ujarnya. |rul

 

Tags:

0 thoughts on “Tanamkan Nasionalisme, Besok Apel Besar Kebhinekaan Digelar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK