SHOPPING CART

close

Masih Ada Gedung Sekolah Rusak, Dewan Lombok Tengah Turun Tangan Lobi ke Pusat

DPRD Lombok Tengah
Ketua DPRD Lombok Tengah, M Tauhid

LOMBOK TENGAH | Persoalan gedung sekolah  rusak di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), hingga saat ini masih belum bisa terselesaikan oleh Pemkab Lombok Tengah.

Hal itu karena sekolah yang mengalami rusak ringan, sedang dan berat cukup banyak, sehingga membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Melihat kondisi itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah, M. Tauhid angkat bicara. 

Tauhid mengatakan, pihaknya dari legislatif tetap berupaya dan memperjuangkan soal perbaikan sekolah yang rusak ini ke pemerintah pusat, mengingat kemampuan anggaran daerah di Lombok Tengah saat ini belum mencukupi untuk perbaikan semua sekolah yang mengalami rusak.

Hal itu dilakukan agar persoalan mengenai perbaikan sekolah rusak bisa segera diselesaikan.“Kita di Legislatif tetap memperjuangkan soal kondisi sekolah yang rusak ini, tentu dengan komunikasi ke pemerintah pusat karena anggaran kita di daerah yang terbatas.” ungkap M. Tauhid, Kamis, (2/5/2024).

Sementara itu Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri mengatakan, persoalan sekolah rusak ini memang harus diprioritaskan karena ini menyangkut bagaimana memberikan fasilitas yang bagus untuk mencerdaskan anak bangsa.

Meski begitu, Pemkab Lombok Tengah tidak bisa langsung merubah semuanya, namun akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan anggaran daerah. “Kita tetap perhatikan, namun akan kita perbaiki secara bertahap karena kondisi anggaran.” ujar H. Lalu Pathul usai apel Hari Pendidikan Nasional 2024 di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah. [slnews – rul].

Tags:

0 thoughts on “Masih Ada Gedung Sekolah Rusak, Dewan Lombok Tengah Turun Tangan Lobi ke Pusat

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Mei 2024
M S S R K J S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

STATISTIK