SHOPPING CART

close

Dewan Lombok Tengah Minta Perbanyak Anggaran Untuk Pariwisata

DPRD Lombok Tengah
Anggota DPRD Lombok Tengah, Lalu Nursa’i

LOMBOK TENGAH | Dunia pariwisata sangat menjanjikan dan memberikan dampak kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Untuk itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Nursa’i mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah mengalokasikan anggaran pariwisata lebih besar.

Selain besar kata politikus PPP ini, paling penting tepat dalam membangun infrastruktur pariwisata khususnya di kawasan pariwisata yang menjadi penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika.”Pemkab harus berani mengalokasikan anggaran untuk membangun infrastruktur pariwisata,” kata Lalu Nursa’i, Selasa, (16/4/2024).

Anggota Komisi III DPRD Lombok Tengah itu menyampaikan, pihaknya sangat mendorong Pemkab Lombok Tengah untuk membuat kebijakan anggaran yang mendukung keberpihakan infrastruktur konektivitas di lokasi destinasi dalam upaya membangun sektor pariwisata daerah.

Dijelaskannya, infrastruktur menjadi prioritas karena akan memudahkan para wisatawan dapat dengan mudah menikmati bahkan ‘spend money’ di destinasi wisata yang menjadi target kunjungan.

Lalu Nursa’i berharap, alokasi anggaran untuk pariwisata daerah ini, dari segi membangun infrastruktur dan promosi dapat dilakukan dengan tepat.“Tidak usah ragu membangun infrastruktur pariwisata. Asalkan perencanaan tepat, didukung anggaran yang sesuai, saya yakin  semakin besar kita alokasi anggaran, kembalinya bisa berkali kali lipat. Oleh sebab itu, saya mendukung Pemkab untuk benar benar fokus membangun infrastruktur pariwisata. Termasuk membuka peluang investasi seluas luasnya,” pintanya.

Ia berharap, momentum pemulihan ekonomi daerah pasca Pandemi Covid-19 dapat melahirkan berbagai kebijakan menguntungkan seperti percepatan pembangunan destinasi pariwisata prioritas.“Bangun daya dukungnya dengan cepat. Setahun dua tahun kita bangun dan selesaikan infrastruktur, maka akan lebih mudah kita promosi atau menjual destinasi tersebut tanpa ragu,” ujar Lalu Nursa’i. [slnews – rul].

Tags:

0 thoughts on “Dewan Lombok Tengah Minta Perbanyak Anggaran Untuk Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

April 2024
M S S R K J S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

STATISTIK