SHOPPING CART

close

HUT RI ke-77, Melalui Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Pemkab Lombok Tengah Akan Bagi – bagi Bendera

Bakesbangpoldagri Lombok Tengah
Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan Bakesbangpoldagri Lombok Tengah, Fero Ramdoni, S.Ip bersama sejumlah staf Bakesbangpoldagri Lombok Tengah saat mempersiapkan bendera merah putih yang akan diserahkan oleh Bupati Lombok Tengah secara simbolis kepada perwakilan masyarakat pada Jumat, (12/8/2022) mendatang.

LOMBOK TENGAH | Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dan dalam rangka mengunggah  rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat melalui Gerakan 10 Juta bendera merah putih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan membagikan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat dan mengibarkan bendera merah putih yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, pada Jumat, (12/8/2022) mendatang.

Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih itu nantinya akan dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri,  S.Ip, Forkompinda, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Agama, Masyarakat serta mengerahkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Praja IPDN Kampus NTB dan Mahasiswa Poltekpar Lombok.

Pemberian Bendera Merah Putih Gratis untuk masyarakat itu akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lombok Tengah kepada 45 orang perwakilan masyarakat penerima Bendera Merah Putih.” Kegiatannya setelah senam jumat pagi yang dihadiri langsung oleh pak Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, Kepala OPD, Toga, Toma dengan melibatkan seluruh ASN, Praja IPDN Kampus NTB dan Mahasiswa Poltekpar Lombok,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Lombok Tengah, Murdi AP, M.Si, Rabu, (10/8/2022).

Per tanggal, 9 Agustus 2022 lanjut Murdi, lebih dari 400 ribu bendera merah putih telah berkibar di 12 wilayah kecamatan se – Lombok Tengah. “ Hari Jumat itu penyerahan bendera merah putih secara simbolis kepada masyarakat, dan sampai dengan saat ini lebih dari 400 ribu bendera merah putih sudah terpasang dan berkibar di tengah – tengah masyarakat Lombok Tengah. Setelah menerima bendera merah putih, selanjutnya masyarakat memasang bendera untuk dikibarkan selama bulan Agustus 2022,” tuturnya

Saat kegiatan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih berlangsung, Halaman dan Kantor Bupati Lombok Tengah yang terdiri dari tiga Gedung yakni Gedung A,B dan C akan dihiasi Bendera Merah Putih mulai dari ukuran paling kecil hingga ukuran besar. “ Di halaman sebelah barat dan timur akan dipasang bendera merah putih berukuran besar berbentuk angka 7, sedangkan di atas Gedung A dan C akan dipasang masing – masing 4 bendera merah putih, Gedung B akan dipasang 17 bendera merah putih dan di podium tepatnya di halaman depan Gedung B akan dihadiri oleh 45 orang perwakilan masyarakat yang akan menerima Bendera Merah Putih dari pak Bupati,” ujar Murdi. [slnews – rul].

Tags:

0 thoughts on “HUT RI ke-77, Melalui Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Pemkab Lombok Tengah Akan Bagi – bagi Bendera

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Agustus 2022
M S S R K J S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

STATISTIK