SHOPPING CART

close

Jelang WSBK di Sirkuit Mandalika, Menteri ESDM Siapkan Sistem Back Up UPS

Sirkuit  Mandalika di Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah
Menteri ESDM, Arifin Tasrif didampingi Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah dan Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA Happy Harinto, berdiskusi mengenai progres pengembangan kawasan dan dukungan yang diperlukan dari Kementerian ESDM di KEK Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Kamis, (16/9/2021)

LOMBOK TENGAH | Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI), Arifin Tasrif melakukan kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di sela kegiatan peresmian serentak 17 lembaga penyalur BBM satu Harga di Lombok Tengah, Kamis, (16/9/2021).
Selama kunjungan, Menteri ESDM, didampingi Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah dan Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA Happy Harinto, berdiskusi mengenai progres pengembangan kawasan dan dukungan yang diperlukan dari Kementerian ESDM.
Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Kementerian ESDM terhadap pengembangan KEK Mandalika sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) sekaligus memastikan kecukupan pasokan energi listrik untuk The Mandalika termasuk pada saat event World Superbike (WSBK). Dalam kesempatan ini, Menteri ESDM juga berkesempatan mengunjungi Kuta Beach Park dan Jalan Kawasan Khusus (JKK) atau Mandalika International Street Circuit.
Menteri ESDM, Arifin Tasrif menyampaikan bahwa jumlah energi listrik yang disuplai PT PLN (Persero) untuk kawasan The Mandalika, khususnya menyambut perhelatan event balap motor internasional WSBK dan MotoGP, agar dapat memenuhi kebutuhan. “Sistem back up UPS juga harus disiapkan untuk Kawasan The Mandalika. Secara keseluruhan, melihat perkembangan JKK yang ada di The Mandalika ini sudah bagus dan mudah-mudahan siap pada bulan November mendatang,” tuturnya
Seperti diketahui, PT PLN (Persero) telah menyiapkan listrik untuk kebutuhan kelistrikan di JKK sebesar 5,19 MVA. Penyediaan listrik ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian Surat Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara ITDC dan PT PLN (Persero) pada tanggal 30 Juni 2021 di Balawista, The Mandalika.
Sementara itu, Direktur Operasional dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungan luar biasa yang diberikan oleh Menteri ESDM kepada ITDC dalam mewujudkan The Mandalika sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, juga memastikan kelancaran persiapan event WSBK pada November mendatang. [slnews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Jelang WSBK di Sirkuit Mandalika, Menteri ESDM Siapkan Sistem Back Up UPS

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

September 2021
M S S R K J S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

STATISTIK