SHOPPING CART

close

Kasus Corona di Lombok Tengah Meroket, PMI Tak Lagi di Karantina

PMI asal Lombok Tengah
Petugas Dinas Perhubungan Lombok Tengah saat menjempu para PMI asal Lombok Tengah yang pulang kampung melalui Bandara Internasional Lombok (BIL) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Senin, (5/4/2021)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Para Tenaga Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang pulang kampung melalui Bandara Internasional Lombok (BIL) di Lombok Tengah tidak lagi menjalani Karantina. ” Tidak dikarantina, tetapi dari bandara langsung dibawa ke Dinas dan langsung di Swab oleh petugas dari Dinas Kesehatan Lombok Tengah,” ungkap Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah, Baiq Sri Hastuti Handayani, Rabu, ( 7/4/2021 ).
Jika ada PMI yang hasil Swab Positif Virus Corona atau Covid-19 kata Baiq Sri, langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk menjalani Isolasi dan perawatan. ” Kalau hasil Swab Negatif, dari Dinas langsung dipulangkan dan dijemput keluarga masing – masing,” katanya
Namun Baiq Sri tidak mengetahui data berapa jumlah PMI asal LombokTengah yang pulang kampung dari bulan Januari hingga April 2021. ” Data lengkapnya ada di Kantor, yang jelas jumlahnya ratusan,” ujarnya
Semestinya, para PMI yang pulang kampung wajib menjalani Karantina sebelum pulang kekampung halaman mereka masing – masing sesuai dengan surat edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Surat Edaran (SE) Nomor 8 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada masa Pandemi Covid-19.
Data kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Lombok Tengah pada tahun 2021 ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 Tahun 2020 lalu.
Sepanjang Tahun 2020, tercatat kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 tertinggi pada Minggu ke 20 sampai dengan Minggu ke 24 yakni dengan 40 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19. Sedangkan pada Tahun 2021 ini, tercatat dari Minggu pertama sampai dengan Minggu ke 15 telah tembus 63 kasus terkonfirmasi Posistif Covid-19.
Pantauan suaralomboknews.com, Senin, ( 5/4/2021) di BIL, terlihat para PMI asal Lombok Tengah yang pulang kampung hannya dijemput oleh petugas dari Dinas Perhubungan Lombok Tengah dan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah.
Tidak terlihat satupun petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP ) Lombok Tengah yang mengawal dan melakukan pengamanan terhadap para PMI yang pulang kampung melaui BIL. [ slnews – rul ]

Tags:

0 thoughts on “Kasus Corona di Lombok Tengah Meroket, PMI Tak Lagi di Karantina

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK