SHOPPING CART

close

Dari Luar Kader Boleh Mendaftar di Musda Golkar NTB

Musda DPD Golkar NTB
Wakil Bendahara umum DPP Partai Golkar/Koorda DPP untuk NTB, Sari Yuliati ( dua dari kanan ) bersama Gubernur NTB, Zulkieflimansyah ( dua dari kiri ), Anggota DPRD NTB, Lalu Satriawandi ( tiga dari kiri ), tim kuasa hukum 4 IRT Ikhsan Ramdani ( satu dari kanan ) dan Muhanan, SH ( satu dari kiri ) usai persidangan 4 IRT yang menjadi terdakwa kasus pelemparan Gudang Pabrik Rokok di PN Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin ( 22/2/2021 )

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Musyarawah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Nusa Tenggara Barat ( DPD Partai Golkar NTB ) harus digelar paling lambat awal bulan Maret 2021.
Pasalnya, pada awal bulan Maret 2021 DPP Partai Golkar juga akan melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas). Sehingga pada saat Rakernas sudah ada terpilih ketua DPD Golkar definitif di seluruh Indonesia.
Untuk kelancaran pelaksanaan Musda Golkar NTB, DPP Golkar menunjuk Gde Sumarjaya Linggih atau yang akrab dipangil Demer sebagai Plt Ketua Golkar NTB. ” SK Plt sudah saya serahkan kepada Pak Demer di DPD I, dan pimpinan memberikan waktu 1 minggu untuk melaksanakan Musda, atau paling lambat 2 minggu Musda harus sudah terlaksana, karena kita di DPP akan melaksanakan Rakernas, jadi seluruh DPD seluruh Indonesia harus sudah ada, dan InsyaAllah awal Maret Musda Golkar NTB sudah dilaksanakan,” kata Wakil Bendahara umum DPP Partai Golkar, juga Koorda DPP untuk NTB, Sari Yuliati bersama Gubernur NTB, Zulkieflimansyah usai memantau persidangan kasus pelemparan Gudang Pabrik Tembakau di Desa Wajegeseng, Kecamatan Kopang , Lombok Tengah dengan terdakwa 4 orang Ibu Rumah Tangga ( IRT ) di Pengadilan Negeri Praya, Lombok Tengah, Senin ( 22/2/2021 ).
Anggota DPR RI Dapil Pulau Lombok, NTB itu tidak bisa memastikan di wilayah Kabupaten / Kota mana di NTB yang dijadikan lokasi kegiatan Musda DPD Golkar NTB.
Anggota Komisi III DPR RI itu juga belum mengetahui siapa dan berapa jumlah calon Ketua DPD Golkar NTB yang akan mendaftar pada Musda DPD Golkar NTB tahun 2021 ini. ” Untuk lokasinya belum tahu, yang pasti di Nusa Tenggara Barat, dan pendaftaran belum dibuka, setelah pendaftaran dibuka baru kita tahu, karena Panitia sedang kita buat, dan tugas Plt satu melaksanakan Musda” tegas Sari
Sari menegaskan, diluar kader Partai Golkar juga bisa mendaftar menjadi Calon Ketua DPD pada Musda DPD Golkar NTB asalkan memepenuhi persyaratan sesuai dengan AD/ART dan peraturan Partai Golkar. ” Persyaratan sesuai dengan AD – ART dan aturan Partai. Kita di NTB ada 10 DPD, kalau sudah 10 DPD II menerima ya aklamasi. Dan semua boleh mencalonkan diri asalkan tidak melanggar AD – ART dan aturan Partai, bukan kader pun menurut aturan partai bisa, asalkan dapat Diskresi dari Ketua Umum,” ujar. [ slnews – rul ]

Tags:

0 thoughts on “Dari Luar Kader Boleh Mendaftar di Musda Golkar NTB

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK