SHOPPING CART

close

Polres Lombok Tengah Bersiap Menuju Zona Integritas WBK

Polres Lombok Tengah
Kapolres Lombok Tengah, AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.I.K

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Di tahun 2021 ini, Polres Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat ( NTB ) sedang bersiap mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ), dalam rangka mengakselerasi tercapainya tiga sasaran pelaksanaan program reformasi birokrasi.
Adapun tiga sasaran pelaksanaan program reformasi birokrasi yaitu Peningkatan Kapasitas dan Akuntabilitas Organisasi, Pemerintahan yang Bersih dan Bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta Peningkatan Pelayanan Publik, dan upaya untuk Pembangunan enam area Zona Integritas yang meliputi , Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Polres Lombok Tengah. ” Tahun ini kita siap mencanangkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.I.K, Kamis (11/2/2021).
Polres Lombok Tengah saat ini tengah melakukan sejumlah persiapan, salah satunya Layanan Publik baik itu yang ada di Mapolres Lombok Tengah dan di masing-masing Polsek. ” WBK sedang kita persiapkan, setelah itu barulah kita Canangkan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani),” terang AKBP Esty.
Menurut AKBP. Esty, Pencanangan WBK dan WBBM merupakan wujud pelaksanaan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 sebagai perubahan dari Permenpan RB Nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintah.
Untuk itu, AKBP Esty berharap kepada semua pihak termasuk masyarakat memberikan dukungan, sehingga Polres Lombok Tengah bisa meraih Predikat WBK dan WBBM. ”Banyak indikator yang harus dipenuhi, untuk itu kami mengharapkan dukungan dari semua pihak dan masyarakat,” harapnya
Guna terwujudnya WBK dan WBBM di Polres Lombok Tengah, AKBP Esty mengajak masyarakat berperan aktif untuk mengawasi dan melaporkan tindakan pidana Korupsi maupun pungutan liar, baik itu yang dilakukan oleh Anggota Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN). ”Itu merupakan salah satu tekad Polres Lombok Tengah untuk mencegah terjadinya tindak pidana Korupsi dan Pungli,” ujarnya [ slnews – rul ]

Tags:

0 thoughts on “Polres Lombok Tengah Bersiap Menuju Zona Integritas WBK

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Februari 2021
M S S R K J S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

STATISTIK