Pemkab Lombok Tengah Imbau Masyarakat Bunyikan Sirine Saat Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke-75

Pemkab Lombok Tengah Imbau Masyarakat  Bunyikan Sirine Saat Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke-75
Bendera Merah Putih

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Peringatan 17 Agustus Tahun ini di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) kali ini dirayakan di tengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19.
Pemkab Lombok Tengah tetap akan melaksanakan Upacara dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.
Yang membuat tahun ini berbeda, dalam detik-detik pengibaran bendera, Pemkab Lombok Tengah akan menyalakan Sirine sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor : B-587/M.Sesneg/Set/TU.00.04/08/2020 tanggal 10 Agustus 2020 perihal penghormatan saat pengumandangan Lagu Indonesia Raya.
Tujuannya, agar masyarakat mengetahui pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke – 75 tengah berlangsung.”Dalam Surat Mensesneg, pada pukul 10.17 WIB, Masyarakat bisa mendengarkan Sirene. Atau Mengacunya Pukul 10.17 saat bendera itu dikibarkan,”kata Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, H. Lalu Herdan, Jumat, (14/08/2020).
Sirine, kata Lalu Herdan, bisa digunakan dari fasilitas yang ada, salah satunya fasilitas pengeras suara yang ada di Masjid dan Musholla.”Jadi Sirine tidak kita siapkan secara khusus. Semua tempat bisa, dan semua masyarakat diminta partisipasi bukan hanya pemerintah, Masjid, Musholla. Bisa juga manfaatkan mobil pemadam kebakaran, ada sirene. Mobil Dinas Perhubungan bisa dimanfaatkan, mobil Dinas Kebersihan, mobil patroli kepolisian, baik itu TNI/Polri, semua bisa disiapkan di semua titik-titik strategis, di pasar, di perempatan jalan,”ucapnya
Sesuai dengan Surat Mensesneg, Lalu Herdan juga mengingatkan agar masyarakat mengambil sikap sempurna saat pengibaran bendera merah putih dalam HUT RI ke – 75. Masyarakat diminta agar saat bendera dikibarkan, seluruh masyarakat Indonesia meninggalkan kegiatannya sesaat.”Pukul 10.17 WIB, sirene di seluruh Tanah Air berbunyi, mari kita semuanya bersikap sempurna, menghormati bendera yang kita cintai yang akan dikibarkan pada tanggal 17 Agustus,”pungkasnya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan