20 Orang Pedagang di Pasar Renteng Jalani Rapid Test Covid-19

20 Orang Pedagang di Pasar Renteng Jalani Rapid Test Covid-19
Kepala PKM Praya, H. Muslim Tasim bersama petugas medis dikawal aparat TNI-Polri melakukan pengambilan Sempel Darah terhadap 20 orang Pengampas dan Pedagang Pasar Renteng, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabu, (30/05/2020).

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | 20 orang Pedagang di Pasar Renteng, Kelurahan Renteng, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjalani Rapid Test Virus Corona atau Covid-19, Sabtu (30/05/2020).
Pengambilan sempel darah terhadap 20 orang Pedagang di Pasar Renteng itu dilakukan oleh petugas kesehatan dari Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) Praya.
20 orang Pedagang yang diambil sempel darahnya yakni, 5 orang berasal dari Lombok Tengah, 5 orang dari Lombok Timur, 5 orang dari Lombok Barat dan 5 orang merupakan Pengampas barang di Pasar Renteng.”Tujuannya mengambil sempel darah di tempat beresiko penularan Covid-19, salah satunya di Pasar Renteng. Terlebih lagi di Pasar Renteng banyak pedagang dari luar Lombok Tengah,”ungkap Kepala PKM Praya, H. Muslim Tasim, Sabtu (30/05/2020).
Saat ini kata H. Muslim sempel darah 20 orang Pedagang di Pasar Renteng masih di Uji di Laboratorium Dinas Kesehatan Lombok Tengah.”Hasilnya paling telat besok. Kalau ada pedagang dari luar Lombok Tengah yang hasilnya Rekatif langsung kita koordinasikan dengan Kabupaten asal Pedagang yang Reaktif, sehingga bisa langsung tertangani,”katanya
Pengambilan Sempel Darah kepada pedagang di Pasar Renteng lanjut H. Muslim, untuk memutus mata rantai penyebaran dan mempercepat penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Lombok Tengah.”Jadi jangan sampai warga luar membawa Virus Corona ke Lombok Tengah. Dan Masyarakat tetap kita Imbau tetap jaga Jarak, Rajin Mencuci tangan dan mengenakan Masker,”imbaunya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan