Tenaga Medis Asal Lombok Tengah Positif Covid-19

Tenaga Medis Asal Lombok Tengah Positif Covid-19
Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Murdi AP

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Seorang Tenaga Kesehatan asal Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) an. Ny. AY, perempuan, usia 40 tahun, Penduduk Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah terkonfirmasi Positif Virus Corona atau Covid-19.” Ny. AY merupakan Tenaga Medis asa Desa Bonjeruk, Lombok Tengah yang bekerja di Rumah Sakit Kota Mataram, dan pernah  kontak langsung dengan Pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19,”ungkap Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Lombok Tengah, Murdi, AP, Minggu, (24/05/2020).
Tim Surveilans Dinas Kesehatan Lombok Tengah kata Murdi telah melakukan Kontak Tracing terhadap 15 orang yang pernah kontak langsung dengan Ny. AY.”Dari 15 orang hasil Kontak Tracing yang di Rapid Test, 4 orang hasilnya Reaktif dan saat ini keempat orang itu sudah berada di Pusat Karantina Terpadu Lombok Tengah di Balai Karya,”katanya
Plt. Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah itu berharap, penanganan Wabah Virus Corona di Provinsi NTB pelaksanaannya harus sama di seluruh Kabupaten / Kota di NTB, mengingat saat ini Virus Corona telah  menyerang Tenaga Medis yang menjadi Garda terdepan melawan Covid-19.”Tidak bisa hannya satu Daerah saja yang ketat, sementara Daerah lain longgar, dan tidak semuanya diserahkan ke Kabupaten / Kota. Untuk itu harus ada perintah langsung dari Provinsi, sehingga penanganan Covid-19 di NTB sama, mengingat saat ini sudah ada Tenaga Medis yang terkonfirmasi Positif Covid-19,”harap Murdi
Murdi juga berharap, peran serta dan kesadaran Masyarakat untuk bersama – sama memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.”Peran serta dan kesadaran masyarakat sangat kami harapkan. Sebab kalau Tenaga Medis kita diserang Covid-19, lalu siapa yang akan merawat kita. Dan Wabah Virus Corona ini tidak main – main, buktinya sudah menyerang tenaga Medis kita,”ucapnya
Murdi menjelaskan, dari 29 warga Lombok Tengah yang terkonfirmasi Positif Covid-19, 23 orang telah sembuh dan tersisa 6 orang Positif.”6 orang yang terkonfirmasi Positif itu dari Kecamatan Praya, Praya Barat, Pujut dan dari Kecamatan Jonggat,”ujarnya.
Sementara itu dalam Press Release, Minggu, 24 Mei 2020 Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Sekda NTB) selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus TugasProv. NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menyampaikan, pada hari ini Minggu, 24 Mei 2020, telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB sebanyak 42 sampel dengan hasil 37 sampel Negatif, 1 (satu) sampel Positif ulangan, dan 4 (empat) sampel kasus baru Positif Covid-19. Kasus baru Positif tersebut, yaitu :
1. Pasien nomor 475, an. Ny. R, perempuan, usia 42 tahun, penduduk Kelurahan Pejeruk, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 390. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.
2. Pasien nomor 476, an. Ny. N, perempuan, usia 47 tahun, penduduk Kelurahan Ampenan Tengah, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 390. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.
3. Pasien nomor 477, an. Ny. AY, perempuan, usia 40 tahun, penduduk Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 390. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.
4. Pasien nomor 478, an. Ny. BHWP, perempuan, usia 35 tahun, penduduk Desa Taman Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 433. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Provinsi NTB dengan kondisi baik.
Dengan adanya tambahan 4 (empat) kasus baru terkonfirmasi positif, tidak ada tambahan sembuh baru, dan tidak kasus kematian baru, maka jumlah pasien Positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (24/5/2020) sebanyak 478 orang, dengan perincian 258 orang sudah sembuh, 8 (delapan)meninggal dunia, serta 212 orang masih Positif dan dalam keadaan baik.[slNews –  rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan