Pilkades Kateng Berlangsung Brutal, Surat Suara Pilkades Berserakan di Kantor Desa

Pilkades Kateng Berlangsung Brutal, Surat Suara Pilkades Berserakan di Kantor Desa

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kateng, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak berjalan mulus, Rabu, (24/10/2018).
Dari Informasi yang berhasil dihimpin SuaraLombokNews.com, Puluhan bahkan ratusan massa pendukung dari salah satu Calon Kades Kateng yang tidak terima dengan proses dan hasil pemungutan suara Pilkades, sekitar Pukul 20.00 Wita meransek masuk ke Sekretariat Panitia Pilkades Kateng di Kantor Desa Kateng dan merusak Kotak Suara yang saat itu tersimpan di Aula Kantor Desa Kateng.
Akibatnya, surat suara Pilkades keluar dari Kotak Suara dan tercecer di hampir seluruh Aula Kantor Desa Kateng.
Kepada SuaraLombokNews.com, via Handphone, Kasat Pol PP Lombok Tengah H. Lalu Aknal Afandi membenarkan telah terjadi kericuhan dari pendukung salah satu Calon Kades Kateng.” Terkait dengan penyebab kericuhan, lebih jelasnya nanti Pak Sekda yang komentar, karena Pol PP hannya ikut mengamankan saja,” kata Lalu Aknal.
Menurut Informasi yang diterima, ungkap Lalu Aknal, karena ada proses penghitungan suara Pilkades di salah satu TPS di Desa Kateng yang dihentikan.”Menurut informasi yang saya terima ada satu TPS yang belum selesai penghitungan suara, kemudian dihentikan, nah dari situlah pemicunya,”ungkapnya.
Lalu Aknal mengaku tidak melihat ada Surat Suara Pilkades yang dibakar massa.
Lalu Aknal juga tidak mau memberikan penjelasan terkait dengan surat suara Pilkades yang berserakan di Aula Kantor Desa Kateng.”Saya tidak melihat ada pembakaran suarat suara. Untuk lebih jelasnya nanti tanyakan ke pak Camat,” ucapnya.
Menurut Lalu Aknal, situasi Kamtibmas di Desa Kateng telah kondusif.” Saya bersama Pak Sekda masih di Desa Kateng. Alhamdulillah sekarang sudah kondusif,” ujarnya.
Disekitar Kantor Desa Kateng, sempat terjadi ketegangan. Ratusan Anggoga Kepolisian dari Polres Lombok Tengah yang diterjunkan ke Desa Kateng mengambil langkah tegas dengan menembakkan Gas Air Mata untuk menghalau dan membubarkan massa yang nyaris bertindak Anarkis dan brutal terhadap Fasilitas Pemdes Kateng dan antar massa pendukung Calon Kades Kateng.
Bahkan, terlihat, Kapolres Lombok Tengah AKBP. Kholilur Rochman bersama Wakapolres Lombok Tengah Kompol. Haris Dinzah turun langsung meredam ketegangan massa pendukung Calon Kades Kateng. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan