Ini Daftar Sementara Calon Kades Incumbent Yang Tumbang di Pilkades Serentak Lombok Tengah 2018

Ini Daftar Sementara Calon Kades Incumbent Yang Tumbang di Pilkades Serentak Lombok Tengah 2018

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2018 di 96 Desa yang tersebar di 12 Kecamatan se – Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Rabu, (24/10/2018).
Data sementara yang berhasil dihimpun SuaraLombokNews.com pasca penghitungan surat suara di TPS yang tersebar di 96 Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak 2018, hasilnya banyak Calon Kades Petahana atau Incumbent yang tumpang atau tidak terpilih kembali menjadi Kades untuk periode berikutnya.
Di Kecamatan Pujut, dari 13 Desa yang melaksanakan Pilkades, yakni, Tanak Awu, Ketare, Kawo, Sengkol, Rembitan, Kuta, Sukadana, Bangket Parak dan Pengembur. 12 Calon Kades merupakan Calon Kades Patahana, dan dari 12 Calon Kades Patahana itu, 5 Calon Kades Patahana yakni Calon Kades Patahan Kuta, Rembitan, Sukadana, Sengkol dan Bangket Parak hasil penghitungan sementara tidak terpilih kembali menjadi Kades untuk Periode berikutnya.”Hasil sementara, Calon Kades Patahan yang tidak terpilih kembali, Kuta, Rembitan, Sukadana, Bangket Parak dan Sengkol,”kata Camat Pujut, Lalu Sungkul.
Di Kecamatan Praya Tengah, dari 6 Desa yang melaksanakan Pilkades yakni, Pengadang, Kelebuh, Batu Nyala, Dakung, Praye Meke, dan Lajut. Dari 6 Desa itu, terdapat 5 Calon Kades Patahana, yakni Calon Kades Patahan Batunyala, Kelebuh, Pengadang, Prai Meke dan Dakung. Hasil sementara hannya Calon Kades Patahan Dakung yang terpilih kembali menjadi Kades untuk Periode berikutnya.”Dari 5 Calon Patahana, hannya Calon Kades Patahana Dakung saja yang bertahan, sisanya diluar Desa Lanjut, untuk hasil sementara Kalah,”ucap Camat Praya Tengah Drs. Sahri.
Di Kecamatan Praya, ada 5 Desa yang melaksanakan Pilkades, yakni Desa Jago, Mekar Damai, Aik Mual, Mertak Tombok dan Desa Bunut Baok. Dari 5 Desa itu terdapat satu Calon Kades Patahana yakni Calon Kades Patahana Mertak Tombok. Dari hasil sementara, Calon Kades Patahana Mertak Tombok itu Tumbang alias tidak terpilih kembali menjadi Kades.” Hasil sementara, Calon Kades Patahana Mertak Tombok kalah,” ungkap Camat Praya Ridwan Makruf.
Sedangkan di Kecamatan Praya Barat Daya, ada 5 Calon Kades Patahana yakni, Ungga, Darek, Pelambek, Kabol dan Serage, dan hasil sementara kelima Calon Kades Patahan itu kalah atau tidak terpilih lagi menjadi Kades.” Ada 5 Calon Kades Patahana dan informasi sementara yang kami terima, kelima Calon Kades Patahana itu kalah,” ungkap Sekcam Praya Barat Daya, Husnan.
Di Kecamatan Kopang, ada 9 Desa yang melaksanakan Pilkades, yakni Desa Lendang Are, Aik Bual, Waje Geseng, Bebuak, Montong Gamang, Semparu, Monggas, Muncan dan Dasan Baru. Di 9 Desa itu, ada 1 Calon Kades Patahana yakni Calon Kades Patahana Montong Gamang, data sementara Calon Kades Patahana Montong Gamang terpilih kembali menjadi Kades.” Ada 1 Calon Kades Patahana yakni Calon Kades Patahana Montong Gamang, dan hasil sementara Calon Kades Patahana Montong Gamang terpilih kembali menjadi Kades,” terang Camat Kopang Lalu Setiawan.
Di Kecamatan Batukliang, ada 8 Desa yang melaksanakan Pilkades, yakni Tampak Siring, Bujak, Barabali, Pagutan, Beber, Mekar Bersatu, Aik Darek dan Mantang. Dari 8 Desa itu terdapat 2 orang Calon Kades Patahana yakni Mantang dan Bukak, hasil sementara dua Calon Kades Patahana itu kalah,” Data sementara, Dua Calon Kades Patahana itu kalah,” tutur Camat Batuklian, Lalu Sabit.
Di Kecamatan Batukliang Utara, ada 6 Desa yang melaksanakan Pilkades, yakni Desa Aik Berik, Aik Bukak, Teratak, Seteling, Mas mas, dan Lantan. Dan di 6 Desa itu terdapat 6 Calon Kades Patahana, namun data sementara hannya tiga Calon Kades Patahana yang terpilih, yakni Calon Kades Patahana Aik Berik ,Teratak dan Seteling.”Hasil Sementara, dari 6 Calon Patahana, hannya tiga Calon Kades Patahana yang menang, yakni Aik Berik, Teratak, dan Seteling,” ujar Camat Batukliang Utara, Lalu Wireningsun.
Di Kecamatan Janapria, ada 9 Desa yang melaksanakan Pilkades, yakni Lekor, Jango, Janapria, Durian, Bakan, Selebung, Langko, Setute dan Sabe. Dari 9 Calon Kades, terdapat 7 Calon Kades Patahana, namun data sementara hannya Calon Kades Patahana Janapria yang terpilih kembali menjadi Kades.” Diluar Desa Saba dan Lekor, ada 7 Calon Kades Patahana dan hasil sementara, hannya Calon Kades Patahana Janapria yang terpilih,” terang Camat Janapria H. Mahlan.
Di Kecamatan Praya Timur, dari 7 Calon Kades Patahan, hasil sementara hannya 2 Calon Kades Patahana yang berhasil mempertahankan tahtanya.” Data sementara, di Praya Timur hannya 2 Calon Kades Patahana yang bertahan dari 7 Calon Kades Patahana,” ungkap Plt. Camat Praya Timur, Murdi AP.
Di Kecamatan Praya Barat, dari data sementara yang berhasil dihimpun SuaraLombokNews.com, Calon Kades Patahana Penujak tidak bisa mempertahankan Tahtanya.
Di Kecamatan Jonggat, data sementara, di 11 Desa yang melaksanakan Pilkades, hannya dua Calon Kades Patahana yakni Ubung dan Nyerot yang berhasil mempertahankan Tahtanya.
Dan di Kecamatan Pringgarata, ada 10 Desa yang melaksanakan Pilkades, dan data sementara, 4 Calon Kades Patahana yakni Calon Kades Patahana Sisik, Sintung, Bagu dan Murbaye tidak terpilih kembali menjadi Kades untuk Periode berikutnya. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan