Wabup Lombok Tengah Apresiasi Kegiatan Nonton Bareng Film Inspiratif 2018

Wabup Lombok Tengah Apresiasi Kegiatan Nonton Bareng Film Inspiratif 2018

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah |
Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar nonton bareng film inspiratif 2018 bersama para pendidik dan ratusan siswa di Aula SMK Negeri 1 Praya, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (3/10/2018).
Wakil Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, keiatan ini bisa menjadi bagian dari inovasi pengembangan pengetahuan bagi para pendidik dan anak muridnya.”Lewat media film ini, saya yakin mudah untuk dipahami baik isi, materi dan pesan yang ada di dalamnya, sehingga pesannya akan bisa kita contoh dan memberi inspirasi,”tuturnya.
Dirjen Kebudayaan Kemendikpar sendiri menggelar kegiatan nonton bareng dalam rangka penerapan program Pendekar (Pendidikan Karakter) Inspiratif 2018.
Sementara penggunaan media visual film diyakini efektif dalam memberikan pemahaman atas nilai keberagaman dan keunikan.
H. Lalu Pathul juga mengapresiasi para guru karena dedikasi dan kontribusinya dalam membangun Kabupaten Lombok Tengah.“Saya harap guru di Lombok Tengah dapat melahirkan generasi bangsa cerdas, inspiratif serta memiliki karakter yang kuat,” ujarnya
Sementara itu Dra. Triana Wulandari dari Direktorat Sejarah, Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan berharap para pendidik yang hadir di pemutaran film inspiratif ini bisa membuka pemahaman, menggali inspirasi untuk mendidik maupun memberikan arahan ke anak didiknya di sekolah masing-masing akan sebuah perjuangan dan semangat dalam menjalani kehidupan, dengan penuh rasa percaya diri dan tanggungjawab.
Pemutaran film dikegiatan Nonton Bareng itu dihadiri ratusan pendidik dan peserta didik dari perwakilan masing – masing sekolah di Lombok Tengah”Media visual ini sangat bagus, kita suguhkan untuk para pengajar, penilik pendidikan, dinas terkait untuk bisa melihat ada apa didalamnya. Saya harap ada inspirasi didalamnya, ada keteledanan yang patut kita tiru,”ujar Dra. Triana.
Kegiatan nonton bareng itu juga dihadiri jajaran Dinas Pendidikan Lombok Tengah dan sejumlah kepala SKPD terkait Lingkup Pemkab. Lombok Tengah. [slNews.com – win].

No Responses

Tinggalkan Balasan