Pelaku Pembegal Turis Inggris di Tembak Polisi

Pelaku Pembegal Turis Inggris di Tembak Polisi

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Kerja cepat Kepolisian Polres Lombok Tengah dalam mengungkap dan menangkap pelaku Pembegalan terhadap salah seorang Turis asal Inggris Dominig, yang terjadi pada Selasa (4/9/018) di ruas jalan raya Mawun, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah patut diajungkan Jempol.
Menurut informasi yang dihimpun www.suaralomboknews.com, satu dari dua Pelaku pembegalan terhadap Turis perempuan asal Inggris itu ditangkap pada Kamis, (6/9/2019) atau sehari pasca melancarkan aksinya.
Pada saat akan ditangkap, Pelaku berusaha melarikan diri dari sergapan petugas dan melakukan perlawanan. Petugas pun bertindak tegas dengan memuntahkan Timah Panas ke salah satu kaki Pelaku.
Saat ini satu dari dua Pelaku Pembegalan terhadap Wisatawan Asing itu diamankan di Mapolres Lombok Tengah, sedangkan satu pelaku masih dalam pengejaran petugas.
Penangkapan satu dari dua Pelaku Pembegalan terhadap seorang Turis asal Inggris itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP. Rafles P Girsang, Kamis, (6/9/2018).
Namun AKP. Rafles belum bisa menyebutkan identitas salah satu Pelaku dan kronologis dari penangkapan Pelaku Begal tersebut, karena masih dalam Pengembangan.” Iya, masih Pengembangan, nanti di Infokan,” ujar AKP. Rafles.
Penangkapan satu dari dua Pelaku Pembegalan Turis asal Inggris  itu juga dibenarkan Fitri yang merupakan keluarga dari Pemilik Hostel di Kuta, Desa Kuta,  tempat Turis perempuan asal Inggris itu menginap.”Satu Pelaku sudah ketangkep,” ujar Fitri.
Sebelumnya, Turis perempuan asal Inggris itu dibegal saat dalam perjalanan dari obyek wisata Pantai Kuta, Kecamatan Pujut menuju obyek wisata Pantai Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, tepatnya di jalan raya Dusun Mawun, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Selasa, (4/9/2018).
Dominiq menginap di salah Hostel yang berada kawasan Pantai Kuta Kecamatan Pujut. Namun dalam perjalanan menuju Pantai Selong Belanak sekira pukul 10.30 Wita, Dominiq yang saat itu mengendarai Sepeda Motor dihadang dua orang Begal di jalan raya Dusun Mawun dan merampas barang berharga milik Dominiq.
Akibat aksi pembegalan itu, Turis asal Inggris itu mengalami patah tulang dan cidera serius di bagian dengkul dan tangannya. Kerugian ditapsir mencapai Rp. 20 juta, ditambah lagi biaya perbaikan sepeda motor yang dikendarai korban. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan