Presiden RI Jokowi Borong Durian di Tanjakan Pusuk

Presiden RI Jokowi Borong Durian di Tanjakan Pusuk

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Barat | Usai meninjau pembangunan Puskesmas Darurat dan menyerahkan Bantuan Dana kepada warga Korban Gempa Lombok di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu, (2/9/2018), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kegiatannya mengunjungi Posko Pengungsian korban Gempa Lombok di wilayah Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.
Dalam perjalanan dari Kecamatan Pemenang, Lombok Utara menuju Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Rombongan Presiden RI Jokowi melintasi ruas jalan raya Pusuk.
Ditengah – tengah perjalanan, Mobil Kepresidenan RI – 1 yang ditumpangi Jokowi didampingi Gubernur NTB, TGB. Zainul Majdi berhenti di tikungan jalan Pusuk tepatnya di wilayah Kecamatan Gunung Sari.
Presiden RI Jokowi langsung turun dari kendaraan dan menghampiri salah seorang pedagang Buah Duren yang ada di Pinggir jalan Pusuk bersama Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi untuk membeli Buah Duren.
Dikutip dari akun Instagram Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Mayjen Suhartono (@suhartono323).”Dalam perjalanannya meninjau korban gempa dari kamp ke kamp pengungsi, Presiden menyempatkan mampir ke penjual durian yang ada di pinggir jalan,” kata Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Mayjen Suhartono di akun Instagramnya, @suhartono323.
Presiden RI Jokowi membeli durian di jalan tanjakan Pusuk itu juga dibenarkan Gubernur NTB, TGB. Zainul Majdi, yang saat itu ikut mendampingi Presiden RI Jokowi. “Di tikungan Pusuk, beli 10 buah Durian,” ujarnya.
Setelah membeli Buah Durian dari Pedagang di pinggir jalan Pusuk, Presiden RI Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju lapangan umum Gunung Sari, Lombok Barat.
Disana Jokowi akan bertemu dengan warga Korban Gempa Lombok dan akan menggelar nonton bareng penutupan Asian Game 2018 bersama warga Korban Gempa Lombok di Posko Pengungsian Gunung Sari, Lombok Barat.
Presiden RI Jokowi tiba di Lombok Internasional Airport (LIA) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB sekitar Pukul 14. 20 WITA dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia – 1.
Dari Bandara LIA, Presiden RI Jokowi langsung menuju Kabupaten Lombok Utara dengan menggunakan  Helikopter Super Puma TNI AU.
Setibanya di Lombok Utara, Presiden RI Jokowi yang didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang , Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono langsung menuju lokasi pembangunan Puskesmas Darurat di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan