Presiden RI Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Korban Gempa Lombok

Presiden RI Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Korban Gempa Lombok

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Utara | Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi warga korban Gempa Lombok di Kabupaten Lombok Utara dan di Kabupaten Lombok Barat,  Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu, (2/9/2018).
Presiden RI tiba di Lombok Internasional Airport (LIA) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB sekitar Pukul 14. 20 WITA dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia – 1.
Dari Bandara LIA, Presiden RI Jokowi langsung menuju Kabupaten Lombok Utara dengan menggunakan  Helikopter Super Puma TNI AU.
Setibanya di Lombok Utara, Presiden RI Jokowi yang didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang , Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono langsung menuju lokasi pembangunan Puskesmas Darurat di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.
Sesampainya di lokasi Pembangunan Puskesmas Darurat, Presiden RI Jokowi langsung disambut disambut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur NTB, TGB. Zainul Majdi dan Kepala BNPB, Willem Rampangilei.
Usai meninjau pembangunan dan mendengarkan penjelasan  dari Kementerian PUPR RI terkait dengan pembangunan Puskesmas Darurat, Presiden RI Jokowi melanjutkan kegiatannya yakni membagikan bantuan dana untuk perbaikan ‎rumah akibat terkena gempa bumi kepada warga Korban Gempa Lombok.
Selanjutnya Presiden RI Jokowi bertemu dan berdialog dengan warga Korban Gempa Lombok.
Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden RI Jokowi akan kembali menginap di lokasi pengungsian Korban Gempa Lombok.
Diketahui, Instruksi Presiden Joko Widodo Nomor 5 Tahun 2018 mengenai percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana gempa bumi di NTB telah ditandatangani Presiden RI Jokowi pada tanggal, 23 Agustus 2018.
Dengan Inpres itu, sebanyak 19 menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah mengemban tugas dalam upaya pemulihan NTB pasca Bencana Gempa Bumi Lombok. [slNews.com – di].

No Responses

Tinggalkan Balasan