Warga Desa Kawo, Tewas Tersengat Listrik

Warga  Desa Kawo, Tewas Tersengat Listrik

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Nasib malang menimpa Sudirman, 48 Tahun, warga Dusun Batu Bangke, Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Pria yang berprofesi sebagai Tukang Bangunan itu, meninggal dunia, setelah tersengat arus Listrik saat tengah mengerjakan bangunan Lantai Dua di Dusun Segale, Desa Segale Anyar, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Minggu, (29/10/2017).

Musibah yang dialami korban itu terjadi sekitar Pukul 09.00 Wita. Saat kejadian, korban bersama rekannya sekaligus saksi mata, tengah mengerjakan lantai dua rumah salah seorang warga Desa Segale Anyar.” Menurut keterangan saksi – saksi. Saat kejadian korban bersama rekan kerjanya sedang mengerjakan proyek bangunan lantai dua. Saat itu korban dengan posisi berdiri bertanya kepada saksi yang sedang  merangkai besi untuk rangka lantai 2 dengan kalimat “apakah pekerjaan itu sudah selesai”. Pada waktu saksi mau menjawab dan menoleh kearah korban yang berada pas dibelakangnya, saksi sudah melihat korban dalam keadaan terbakar,” cerita Kapolsek Pujut AKP. M. Ridwan, Minggu (29/10/2017).

Sesaat setelah kejadian, Polisi yang menerima informasi ada warga yang tersengat arus Listrik langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setibanya di TKP, dibantu warga,  Polisi membawa Korban ke Puskesmas Sengkol.”Diduga korban meninggal dunia karena tersengat arus listrik bertegangan tinggi yang membentang diatas bangunan yang sedang dikerjakan, dimana posisi bangunan tersebut sangat dekat jaraknya dengan kabel listrik jaringan utama,  yakni berada dibawah bentangan kabel dengan jarak sekitar 1,5 meter,” kata AKP. M. Ridwan.

Atas musibah yang dialami korban itu, keluarga korban mengiklaskan kematian korban dan menolak untuk dilakukan Otopsi terhadap Jasad Korban.” Keluarga menolak untuk dilakukan Otopsi, dan telah menandatangani BAP penolakan Otopsi,” ujar AKP. Ridwan.

Selanjutnya, korban di bawa ke rumah duka di Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah untuk disemayamkan. (slNews.com – rul).

 

No Responses

Tinggalkan Balasan