Wabup Lepas Kirab Pataka HUT Lombok Tengah ke – 72

Wabup Lepas Kirab Pataka HUT Lombok Tengah ke – 72

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.Ip melepas Kirab Pataka Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun (Hut) Lombok Tengah ke – 72, Senin, (2/10/2017).

Pelaksanaan Kirab Pataka itu merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Lombok Tengah ke – 72 yang jatuh ada Tanggal, 15 Oktober 2017.

Pelepasan Kirab Pataka HUT Lombok Tengah ke – 72, yang digelar di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah usai pelaksanaan Upacara Kesaktian Pancasila 2017,  diawali dengan penyerahan Bendera Pataka Hut Lombok Tengah ke – 72 kepada Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah selaku Ketua Panitia HUT Lombok Tengah ke – 72.

Jumlah personil yang dilibatkan dalam Kirab Pataka HUT Lombok Tengah ke – 72 kali ini sebanyak 75 personil yang terdiri dari pasukan 15 dari unsur Paskibraka   yang bertugas membawa Bendera Merah Putih, selanjutnya pasukan 10 dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lombok Tengah yang bertugas membawa Bendera Pataka atau Lambang Lombok Tengah, dan dibelakangnya pasukan 45 dari unsur Pelajar SMP dan SMA yang bertugas membawa Lambang Lombok Tengah.

Kirab Pataka HUT Lombok Tengah ke – 72 juga  di iringi   Marching Band dari Siswa/Siswi SMA.” Jumlah personil yang dilibatkan sebanyak 75 orang. 15 personil bertugas membawa Bendera Merah Putih, 10  personil bertugas membawa Bendara Pataka Lombok Tengah dan, 45 personil bertugas membawa Lambang Lombok Tengah,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah HL. Herdan.

Dihari pertama Kirab Pataka HUT Lombok Tengah ke – 72,  menuju Kantor Camat Praya.

Selain melibatkan seluruh jajaran Pemerintah di Kecamatan Praya dan Forkompinca, Anggota Badan Keamanan Kelurahan (BKK) se – Kecamatan Praya juga dilibatkan mengawal Kirab Pataka HUT Lombok Tengah ke – 72.” Bendera Pataka akan diinapkan satu malam di masing – masing  Kecamatan.  Dihari pertama bendera Pataka HUT Lombok Tengah ke – 72 diinapkan di Kantor Camat Praya, dan terakhir di Kecamatan Jonggat. Dan pada Tanggal 14 Oktober 2017,  Bendera Pataka HUT Lombok Tengah ke – 72 sudah di Kabupaten,” ujar  HL. Herdan.

Pelepasan Kirab Pataka di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah oleh Wabup Lombok Tengah itu dihadiri jajaran Forkompinda Lombok Tengah, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah selaku Ketua Panitia HUT Lombok Tengah ke – 72, dan jajaran Kepala SKPD Lingkup Pemkab. Lombok Tengah. (slNews.com – rul)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan