Dandim 1620/Lombok Tengah Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila

Dandim 1620/Lombok Tengah Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Komandan Kodim (Dandim) 1620/Lombok Tengah Letkol. Inf. Is Abul Rasi, SE menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar  tepat pukul 08.00 Wita di Halaman  Kantor Bupati Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (2/10/2017).

Jalannya Upacara diawali dengan mengheningkan cipta sebagai wujud pengingat dan ucapan syukur atas perjuangan Pahlawan Perebut Kemerdekaan Bangsa oleh Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol. Inf. Is Abul Rasi yang dilanjutkan pembacaan Naskah Pancasila yang diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) satu SST Anggota TNI/Polri, dan pelajar tingkat SMP dan SMA yang menjadi peserta upacara.

Sementara Pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila dibacakan oleh Ketua DPRD Lombok Tengah, H. Ahmad Puaddi FT, sedangkan Danramil 04 Praya Barat, Kodim 1620/Lombok Tengah Kapten Inf. Made Suardana sebagai Komandan Upacara. Upacara berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dihadiri Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.Ip, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan SKPD, Camat serta seluruh jajaran ASN di Lingkungan Pemkab. Lombok Tengah.

Usai Upacara, Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol. Inf. Is Abul Rasi mengajak masyarakat Lombok Tengah  untuk bersama-sama menanamkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.”Hari Kesaktian Pancasila jangan hanya dimaknai seremonial belaka, yang lebih penting dari itu semua adalah menjadikan Pancasila perilaku sehari hari dalam berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat,” imbau nya.
Dalam kesempatan tersebut Letkol. Inf. Is Abul Rasi  kembali mengingatkan bahwa pengkhianatan gerakan Komunis G30S/PKI merupakan fakta sejarah yang tidak boleh terulang. “Amanat Pancasila jelas dan tegas bangsa Indonesia melarang Komunis dan gerakannya. Larangan itu juga ditegaskan dalam TAP MPRS XXV Tahun 1966. Ini dasar yang sangat kuat,” tegasnya (slNews.com – rul)

No Responses

Tinggalkan Balasan