SHOPPING CART

close

Kapolsek Kopang Ceramah Ramadhan di Acara Ngabuburit

Kapolsek  Kopang Kompol Marbaiyono memasangkan Kopiah Haji kepada salah seorang Remaja yang tengah Ngabuburit di pinggir jalan raya Desa Dasan Baru, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Minggu, (11/6/2017)

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com | Ada hal unik yang dilaksanakan Kepolisian Polsek Kopang, Polres Lombok Tengah di bulan Suci Ramadhan 1438 H, Tahun 2017 ini, yakni  mengisi kegiatan Patroli Ngabuburit dengan memberikan Kultum dan Ceramah Ramadhan kepada para Pemuda yang tengah Ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa di pinggir Jalan Raya.

Kegiatan Patroli Ngabuburit yang diisi dengan kegiatan Kultum dan Ceramah Ramadhan kepada  para Remaja yang tengah Ngabuburit itu dilaksanakan di Pinggir jalan raya Dusun Retot, Desa Dasan Baru, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Minggu, (11/6/2017).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek  Kopang Kompol Marbaiyono bersama sejumlah   Anggota Kepolisian Polsek Kopang dan Anggota Bhabinkamtibmas, mulai dilaksanakan dari Pukul 16.00 Wita hingga menjelang waktu Berbuka Puasa.

Kehadiran Polisi di tengah – tengah acara Ngabuburit sekelompok Remaja di Dusun Retot, Desa Dasan Baru, Kecamatan Kopang, itu tidak membuat acara Ngabuburit  para Remaja itu terganggu, melainkan menjadi tambah semarak dan Ramai.

Ditengah – tengah kerumunan Remaja yang tengah Ngabuburit Kapolsek Kopang Kompol. Marbaiyono bersama Anggotanya memberikan Kultum dan Ceramah Ramadhan serta menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas.

Para Remaja yang tengah Ngabuburit itu mendengarkan dengan Khusuk Ceramah Ramadhan yang disampaikan Kapolsek Kopang Kompol. Marbaiyono.” Sasaran dari kegiatan ini, para Remaja yang tengah Ngabuburit. Yang biasa Ngabuburit di isi dengan aksi  Balap Liar, sekarang diisi dengan kegiatan  Balapan menuju kebaikan,” kata Kompol. Marbaiyono, Senin, (12/6/2017).

Dihadapan ratusan Remaja yang tengah Ngabuburit itu, Kompol. Marbaiyono juga mengajak seluruh lapiasan masyarakat untuk bersama – sama membantu Polisi untuk memberantas dan mencegah tindak pidana Curas, Curat, Curanmor (C3), serta Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkoba.” Apabila para pemuda dapat membantu Polri dengan memberikan Informasi tentang Tindak Pidana C3, akan dapat THR. Syaratnya Informasi C3 yang disampaikan itu A1, dan memiliki keperdulian terhadap Kamtibmas,” ucap Kompol. Marbaiyono.

Usai diberikan Kultum dan Ceramah  Ramadhan oleh Kapolsek Kopang, Ratusan Remaja yang tengah Ngabuburit itu langsung mengucapkan Takbir Allahu Akbar – Allahu Akbar – Allahu Akbar, sebagai bentuk komitmen dan janji para Remaja melawan tindak pidana C3, dan Narkoba.

Selanjutnya, Kapolsek Kopang Kompol. Marbaiyono memasangkan Kopiah atau Peci Haji  dan membagikan Takjil berbuka puasa kepada ratusan Remaja yang tengah Ngabuburit  tersebut. (slNEWS.com – rul).

Tags:

0 thoughts on “Kapolsek Kopang Ceramah Ramadhan di Acara Ngabuburit

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK