Kapolda NTB Bongkar Rahasia Bupati Lombok Tengah

Kapolda NTB Bongkar Rahasia Bupati Lombok Tengah

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si, membeberkan data terkait dengan perkembangan dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah dari Tahun 2014 – 2016.

Dari data yang ada digenggaman mantan Kepala Biro Pengendalian Operasi Mabes Polri itu, data Pertumbuhan Ekonomi Lombok Tengah dua tahun berturut –  turut yakni dari Tahun 2015 – 2016, Lombok Tengah telah melampaui target yakni diatas Target Pemerintah Pusat sebesar 5,51 persen.” Perumbuhan Ekonomi Nasional Tahun 2015 memang lebih rendah dari Lombok Tengah sebesar 4,49 persen, tetapi Lombok Tengah mencapai angka 5,51 persen. di Tahun  2016 ekonomi masih melambat Target Pemerintah 6,2 persen, Lombok Tengah mencapai pertumbuhan ekonomi  6,44 persen. Maka dua angka dibelakang koma, dua angka di atas rata – rata Nasional, terimakasih Pak Bupati, Wakil Bupati seluruh Satuan Kerja Pelayanan Masyarakat (SKPM) tokoh agama, tokoh masyarakat yang telah membantu mewujudkan Indonesia seperti saat ini,” kata  Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si, pada  acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhamad SAW di Bencingah Adi Guna Alun – alun Tastura Lombok Tengah, Jum’at, ( 21/4/2017).

Pembangunan di bidang pengentasan kemiskinan dan penyiapan lapangan pekerjaan. Pada tahun 2014 Angka Pengangguran di Lombok Tengah cukup tinggi yakni sebesar 15 persen, dan di Tahun 2015 Angka Pengangguran  turun menjadi 7,3 persen. dan di Tahun 2016 Angka Pengangguran kembali bisa di tekan yakni menjadi 5,2 persen.” Angka Pengangguran Tahun 2014 cukup Tinggi, saya punya data 15 persen.  Tahun 2014 data yang saya dapat 7,3 persen. Tahun 2016 Angka Pengangguran juga bisa diturunkan berkat kerja keras SKPM, dan Masyarakat sehingga angka pengangguran bisa ditrunkan, menjadi 5,2 persen. ini bukan kampaye, saya sangat mengapresiasi,” ungkap Brigjen Pol. Drs. Firli.

Untuk  harapan hidup di Lombok Tengah kata Mantan Waka Polda Jawa Barat itu, rata –  rata harapan hidup di Lombok Tengah 65,5 Tahun, dan harapan hidup  di Lombok Tengah itu sesuai dengan angka rata – rata dan telah mencapai target.” Harapan Hidup, Alhamdulillah  mencapai 65 tahun,  telah mencapai Target, rata – rata umur Hidup di Lombok Tengah 65, 5 tahun dari rata – rata umur hidup harapan usia di Lombok Tengah 65,4 Tahun.  Seseungguhnya setiap individu bisa memperpanjang umurnya, bisa memperlama umur,  caranya adalah kita mengenal Nabi Muhamad SAW,  karena Beliau ( Nabi Muhamad SAW) membawa kebaikan – kebaikan, dan  mengajarkan kebaikan – kebaikan, untuk itu kalau mau umur panjang mari mulai hari ini kita semua berfikir untuk kebaikan,” tutur Brigjen Pol. Drs. Firli.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Pol. Drs. Firli  memberikan catatan khusus kepada Lombok Tengah di bidang Kesehatan.

Di Tahun 2015, angka kematian ibu melahirkan cukup tinggi yakni sebesar 13 persen dan di Tahun 2016 naik menjadi 26 persen.”Ini yang menjadi perhatian Kabupaten Lombok Tengah, Angka Kematian, khususnya ibu – ibu masih cukup tinggi, Tahun 2015 ibu – ibu yang meninggal pada saat melahirkan angkanya 13 persen, 2016 naik menjadi 26.  Jadi tolong mungkin Dinas Kesehatan harus banyak turun kelapangan, harus banyak membina Pusesmasnya, pelayanan kesehatan masyarakatnya, supaya ibu – ibu tidak ada lagi yang meninggal dunia karena melahirkan,” pinta  Brigjen Pol. Drs. Firli.

Brigjen Pol. Drs. Firli mengungkapkan, data terkait dengan peningkatkan dan perkembangan pembangunan di Lombok Tengah itu, bukan bersumber  dari Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, melainkan data yang ia kumpulkan sesuai dengan fakta.” Saya punya data,  bukan Bupati dan Wakil Bupati  yang Ngasih, jangan – jangan Bupati juga tidak tahu. Sebelum menjadi Kapolda Saya menjadi Kepala Biro Pengendalian Operasi Mabes Polri, saya bisa mengendalikan Operasional kalau saya Tahu Data, saya bisa memprediksi sesuatu dan apa yang akan terjadi  kalau saya punya data yang aktual,” ujarnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhamad SAW  2017 di Bencingah Adi Guna Alun – alun Tastura Lombok Tengah, itu dihadiri seluruh jajaran Polda NTB, Danrem 162/WB, Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH, Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri, S.IP, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah, Kapolres Lombok Tengah,  Dandim 1620/Lombok Tengah, Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  seluruh Kepala  SKPM , dan PNS  se – Lombok Tengah. (slnews.com – rul)

No Responses

Tinggalkan Balasan