RSUD Praya Akhirnya Miliki Dokter Spesialis Mata dan Saraf

RSUD Praya Akhirnya Miliki Dokter Spesialis Mata dan Saraf

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Setelah melalui penantian yang cukup panjang, akhirnya di Tahun 2017 ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya Kabupaten Lombok Tengah (Loteng)  memiliki Dokter Spesialis Mata dan Dokter Spesialis Saraf.

Kedua orang dokter spesialis itu yakni dr. Haril dan dr. Hilia Holida. Kedua dokter spesialis tersebut telah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemkab. Loteng.

dr. Haril merupakan Dokter Spesialis Mata yang menempuh pendidikan ilmu kedokteran di Universitas Ponogoro, sedangkan dr. Hilia Holida dokter spesialis saraf yang merupakan warga Desa Sengkol Kecamatan Pujut Loteng, merupakan jebolan dari Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur.” Alhamdulillah kini RSUD Praya telah memiliki dokter spesialis mata dan spesialis saraf,” terang Direktur RSUD Praya Loteng dr. Muzakir Langkir, Selasa, (18/4/2017).

Sebelum menyandang gelar dokter spesialis mata dan saraf, kedua orang dokter spesialis itu, di sekolahkan oleh Pemkab. Loteng selama 4 tahun lebih. Dan setelah selesai, kedua dokter spesialis itu ditugaskan di RSUD Praya Loteng untuk melayani seluruh masyarakat Bumi Tatas Tuhu Trasna yang mengidap penyakit Mata dan Saraf.” Inilah bentuk keseriusan Pemkab. Loteng dibidang kesehatan,” kata dr. Langkir.

Dengan telah memiliki dokter spesialis mata, Pemkab. Loteng tidak perlu lagi mendatangkan atau menyewa dokter spesialis mata dari luar. Dan saat ini masyarakat Loteng yang mengalami gangguan atau mengidap penyakit mata seperti penyakit Mata Katarak bisa dilayani di Poli Mata RSUD Praya Loteng. Tidak hannya sekedar pemeriksaan mata saja, melainkan juga tindakan operasi Mata.

Dan bagi masyarakat yang mengalami gangguan saraf seperti Struk dan penyakit saraf lainnya, kini bisa di layani di Poli Saraf RSUD Praya.” Poli Mata sudah beroperasi sejak tiga bulan yang lalu, sedangkan Poli Saraf sudah satu bulan di operasikan. Tidak hannya sekedar melakukan pemeriksaan mata, melainkan juga tindakan operasi, seperti Operasi Mata Katarak bisa dilayani, karena semua peralatan dan fasilitas sudah lengkap semua. Silakan bagi masyarakat yang mengidap penyakit mata dan saraf bisa datang ke Poli Mata dan Saraf RSUD Praya, buka setiap hari kerja dari hari Senin – Sabtu, dari Pukul 08.00 – 14.00 Wita, kecuali hari Jum’at dari Pukul 08.00 – 11.00 Wita. Untuk Poli Mata, tiga hari untuk pemeriksaan mata dan tiga hari untuk tindakan operasi mata,” jelas dr. Langkir.

Untuk itu dr. Langkir menghimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Tatas Tuhu Trasna datang ke RSUD Praya  memeriksakan kesehatan mata dan saraf. Tidak hannya melayanani Pasien Umum, Poli Mata dan Poli Saraf RSUD Praya juga melayani Pasien Kartu Indonesia Sehat (KIS), Jamkesda, dan BPJS atau Askes.” Tindakan operasi boleh menggunakan KIS, Jamkesda, BPJS dan Askes. Sekarang kita sudah memiliki dua orang dokter spesialis, dan inilah bentuk keseriusan dan komitmen Pemkab. Loteng dibidang kesehatan, tujuan tidak lain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan Masyarakat Loteng,” ungkapnya.

Tidak hannya menyediakan Poli Mata dan Poli Saraf, lanjut dr. Langkir, RSUD Praya Loteng juga telah menyiapkan Kamar Rawat Inap pasca tindakan operasi mata, dan Kamar Inap bagi Pasien Penyakit Saraf.” Semua telah kita siapkan, termasuk Kamar Rawat Inap,” ujarnya. (slnews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan