SHOPPING CART

close

Polres Lombok Tengah Gelar SIM MADE

Masyarakat Desa Mangkung selaku pemohon penerbitan SIM C dan SIM A tengah mengikuti Ujian Teori dan Praktik Penerbitan SIM di Bencingah Kantor Desa Mangkung, Rabu, (22/2/2017)”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Jajaran Kepolisian Polres Lombok Tengah melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Tengah terus memberikan kemudahan bagi masyarakat Bumi Tatas Tuhu Trasna yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi (SIM), khususnya masyarakat yang jauh dari Kantor Sat Lantas Polres Lombok Tengah, melalui Program SIM Masuk Desa atau SIM MADE.

Melalui Program SIM MADE Masyarakat bisa langsung mengikuti ujian teori dan Praktik di Desa , dan jika dinyatakan lulus ujian Teori dan Praktik, masyarakat bisa langsung mendapatkan SIM C maupun SIM A.

Kegiatan “Begibung” Kapolres Lombok Tengah yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Program SIM MADE yang digelar di Kantor Desa Mangkung Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah, Rabu, (22/2/2017) diikuti sebanyak 32 orang masyarakat yang terdiri dari 5 orang Pemohon SIM A dan 27 orang Pemohon SIM C.” Selain Pelayanan Samsat Keliling kegiatan “Begibung” Kapolres Lombok Tengah juga di Rangkaikan dengan Pelayanan SIM MADE yang diikuti 5 orang Pemohon SIM A dan 27 orang Pemohon SIM C,” terang Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP. Pratiwi Nofiani, Rabu, (22/2/2017).

Kegiatan Program SIM MADE yang dilaksanakan di Bencingah Kantor Desa Mangkung itu, para Pemohon Penerbitan SIM C maupun SIM A, menjalani  Ujian Teori dan Praktik. Hasilnya dari 32 orang pemohon penerbitan SIM C dan SIM A, hannya 5 orang Pemohon SIM C saja yang dinyatakan lulus Ujian Teori maupun Praktik.” Hannya 5 orang Pemohon SIM C saja yang lulus Ujian.  Bagi pemohon yang dinyatakan Lulus Ujian bisa langsung Foto  di Sat Lantas dengan membawa buti hasil lulus Ujian Teori dan Praktik,” kata AKP. Pratiwi.

Program SIM MADE ini lanjut AKP. Pratiwi, baru dilaksanakan di dua Desa yakni Desa Penujak dan Desa Mangkung Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah, dan kedepan Program SIM MADE ini akan terus ditingkatkan dengan cara berkeliling dari desa satu ke desa lainnya secara bergiliran.” Baru dilaksanakan di Desa Mangkung dan Desa Penujak, Rencananya akan keliling dari Desa  ke Desa. Dan Kedepan kita akan mengajak Pelayanan SIM Keliling untuk bergabung, jadi selain bisa melayani SIM Perpanjangan juga bisa melayani penerbitan SIM baru,” ujar AKP. Pratiwi. (slnews.com – rul).

 

Tags:

0 thoughts on “Polres Lombok Tengah Gelar SIM MADE

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK