SHOPPING CART

close

Kondisi Bangunan SDN Ngolang Mengkhawatirkan

Inilah kondisi bangunan SD Negeri Ngolang Desa Kuta Kecamatan Pujut Loteng, yang ambruk karena di makan usia”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Kondisi Bangunan SD Negeri Ngolang Dusun Ngolang Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng)  sangat mengkhawatirkan.

Karena di makan usia, tiga ruang kelas SD Negeri Ngolang itu ambruk, namun hingga saat ini belum ada terlihat niat baik dari Pemkab. Loteng dalam hal ini Dinas Pendidikan Loteng merehab atau memperbaiki tiga ruang kelas SD Negeri Ngolang yang Ambruk tersebut.

Akibat ambruknya tiga ruang kelas SD Negeri Ngolang itu, satu ruang kelas di isi dua kelas.” Ambruknya sudah lama tetapi tidak pernah mendapatkan program rehab. Yang Ambruk tiga ruang kelas, dampaknya satu ruang kelas di isi dua kelas. Tiga Ruang Kelas itu ambruk karena kayunya sudah lapuk,” terang Kepala Desa (Kades) Kuta Lalu badarudin, Selasa, (21/2/2017).

Selain ambruknya tiga ruang kelas, fasilitas seperti Bangku dan Meja di SD Negeri Ngolang kondisinya sudah banyak yang rusak dan sudah tidak layak lagi digunakan.” Bangku dan Meja juga banyak yang sudah rusak,” kata Lalu Badarudin.

Tidak itu saja lanjut Lalu Badarudi,  rumah dinas guru SD Negeri Ngolang kondisinya juga sangat memprihatinkan. Padahal bangunan tersebut merupakan sarana penunjang aktivitas bagi para guru, terutama yang sudah mengabdi selama puluhan tahun.

Selain rumah Dinas Guru, Fasilitas di SDN Ngolang, seperti WC, dan tembok pembatas halaman sekolah juga kondisinya sangat memprihatinkan.” Kondisi rumah Dinas Guru sangat memprihatinkan, jangankan di tempati, mau nengok saja tidak berani, takut tiba – tiba roboh. WC  juga kondisinya sangat memprihatinkan, tidak bisa di fungsikan, termasuk kondisi tembok pembatas halaman sekolah banyak yang roboh,” tutur Lalu Badarudin.

Untuk itu kata Lalu Badarudin, memohon kepada Pemkab. Loteng dalam hal ini Dinas Pendidikan Loteng untuk memperhatikan kondisi bangunan SD Negeri Ngolang tersebut, termasuk fasilitas yang ada di SD Negeri Ngolang. Terlebih lagi SD  Negeri Ngolang itu berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.” Kalau diperbolehkan ADD/DD untuk Sekolah Negeri, dari dulu kami alokasikan anggaran untuk SD Negeri Ngolang. Untuk itu kami mohon kepada Dinas pendidikan untuk serius memperhaatikan kondisi bangunan SD Negeri Ngolang, apa tiga malu ada bangunan SD Negeri di KEK Mandalika yang kondilsinya seperti itu, sekali lagi kami mohon untuk diperhatikan,” pintanya.

Sampai dengan berita ini di muat, belum ada dari pihak Dinas Pendidikan Loteng yang bisa di mintai keterangan terkait dengan kondisi bangunan SD Negeri Ngolang tersebut. (slnews.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Kondisi Bangunan SDN Ngolang Mengkhawatirkan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK