SHOPPING CART

close

Ini Jurus Jitu AKBP. Kholilur Jaga Kamtibmas di Kawasan Pariwisata

Kapolres Loteng  AKBP. Kholilur Rochman, SH, S.IK

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Pembangunan di sektor Pariwisata merupakan salah satu fokus Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

Pasalnya, selain bisa mendongrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pembangunan dari  sektor Pariwisata itu juga bisa mengurangi angka pengangguran, meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengetaskan Kemiskinan.

Untuk mendukung program pembangunan sektor Pariwisata itu diperlukan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kawasan Pariwisata. Sehingga wisatawan dalam maupun luar Negeri dan Inpestor bisa merasa aman dan  nyaman.

Bagi jajaran Kepolisian Polres Lombok Tengah (Loteng) persoalan Kamtibmas di wilayah Kawasan Pariwisata khususnya dan di seluruh wilayah Bumi Tatas Tuhu Trasna pada umumnya menjadi salah satu skala proritas. Dan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, dan nyaman itu, Kepolisian Polres Loteng akan menerapkan sistem Pengamanan terbuka.” Masalah keamanan itu yang paling penting, supaya Wisatawan dan Inspetor merasa aman dan nyaman. Polanya menerapkan Keamanan Terbuka, dengan menghadirkan Anggota Kepolisian berseragam lengkap, di kawasan Pariwisata,” terang Kapolres Loteng  AKBP. Kholilur Rochman, SH, S.IK pada acara Silaturahim dengan awak Media di Mapolres Loteng, Sabtu, (11/2/2017).

Mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda NTB itu mengungkapkan, dalam melaksanakan Pengamanan Terbuka itu, akan diterjunkan Anggota Shabara untuk berpatroli secara rutin di kawasan Pariwisata baik yang ada di bagian selatan maupun utara Bumi Tatas Tuhu Trasna.” Anggota Shabara diterjunkan untukPatroli, Sistem Pola Pengamanan sudah di bangun Pak Kapoles sebelumnya, sudah ada Pos  Pengamanan yang dibangun, dan semua kendaraan sudah di pasangkan GPS, tinggal kami memaksimalkan lagi sistem Pengamanan itu. Nanti kita akan rumuskan seperti apa pengamanan terbuka itu,” ungkap AKBP. Kholilur.

Pola Pengamanan yang dilaksanakan jajaran Kepolisian Polres Loteng perlu di ketahui dan disebar luaskan kepada masyarakat. Untuk itu peran serta Media Masa sangat diharapankan, sehinga masyarakat dalam maupun luar negeri termasuk Inpestor yang akan berinvestasi di Loteng bisa mengetahui Pengamanan yang dilaksanakan jajaran Kepolisian Polres Loteng.” Kami berharap kegiatan – kegiatan Pengamanan harus di ekspose. Kalau sudah Pengamanan di  ekspose wisatawan dan Inpestor akan merasa yakin datang berkunjung dan berinvestasi di Loteng, hasilnya akan dirasakan oleh masyarakat, karena masyarakat juga mencari Rejeki dari sektor Pariwisata,” tutur AKBP. Kholilur.

Pola Pengamanan lanjut AKBP. Kholilur juga harus di edukasi dan di informasikan kepada sleuruh lapisan masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui pentinggnya menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.” Persoalan keamanan ini menjadi tanggungjawab kita bersama, untuk itu Pola Pengamanan juga harus kita edukasi kepada Masyarakat, supaya masyarakat tahu dan merasa memiliki,” pungkasnya. (slnews.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Ini Jurus Jitu AKBP. Kholilur Jaga Kamtibmas di Kawasan Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK