SHOPPING CART

close

858 Personil Gabungan di Siap Amankan Festival Pesona Bau Nyale 2017,

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Jajaran Polres Lombok Tengah (Loteng) siap untuk mengamankan Pelaksanaan Festival  Pesona Bau Nyale 2017  yang perayaannya akan dipusatkan di Pantai Seger Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Loteng  pada 16 – 17  Februari 2017.

Pada pengamanan Pelaksanaan Festival Pesona Bau Nyale 2017 ini, Polres Loteng akan menerjunkan sebanyak 858 personil termasuk Anggota BKO dari Polda NTB.” Jumlah  yang akan diterjunkan sebanyak 858 personil,” kata Kapolres Loteng AKBP. Kholilur Rochman, SH, S.IK, Sabtu, (11/2/2017).

AKBP. Kholilur menjelaskan, 858 Personil yang akan diterjunkan untuk Pengamanan pelaksanaan Festival Pesona Bau Nyale 2017 itu, terdiri dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 1620/ Loteng, Sat Pol PP Loteng, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan Loteng.” 197personil  terdiri dari TNI, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan, sisanya dari Anggota Polres Loteng  termasuk BKO dari Polda NTB, jadi total yang akan diterjunkan 858 Personil,” jelasnya.

858 Personil gabungan itu akan ditempatkan disepanjang jalur – jalur yang akan dilintasi masyarakat yang akan memeriahkan Pelaksanaan Festival Pesona Bau Nyale 2017.

Tidak hannya di kawasan Pantai Seger Desa Kuta Kecamatan Pujut Loteng, Pengamanan juga akan dilaksanakan di sejumlah titik – titik yang menjadi lokasi pelaksanaan Bau Nyale, yakni di kawasan Pantai Selong Belanak, Desa Selong Belanak, Pantai Lancing Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat, Pantai Mawun Desa Tumpak, dan di kawasan Teluk Awang Desa Mertak Kecamatan Pujut Loteng.” Semua sudah disiapkan, termasuk Pam Jalur. Personil nanti akan di tempatkan di titik – titik rawan dan di lokasi aktivitas masyarakat,” tutur AKBP. Kholilur.

Untuk itu mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda NTB itu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Loteng  untuk turut serta dan berpartisifasi menjaga serta menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) yang aman, nyaman dan kondusif, baik  pra maupun pasca Festival Pesona Bau Nyale 2017.” Ini cara Budaya Masyarakat, untuk masyarakat itu sendiri,” ujar AKBP. Kholilur.

Tidak hannya dari Personil TNI/Polri dan dari Pemkab. Loteng, Pengamanan pelaksanaan Festival Bau Nyale 2017 juga akan dilaksanakan oleh Masyarakat Desa Kuta, selaku tuan rumah pelaksanaan Festival Pesona Bau Nyale 2017.” Badan Keamanan Madanai Desa (BKMD) Kuta bersama masyarakat akan ikut ambil peran dalam menjaga situasi Kamtibmas sebelum  maupun sesudah Bau Nyale,” sambung Kades Kuta Lalu Badarudin. (slnews.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “858 Personil Gabungan di Siap Amankan Festival Pesona Bau Nyale 2017,

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK