SHOPPING CART

close

Polisi Tingkatkan Patroli Jelang Festival Pesona Bau Nyale 2017

Kapolsek Pujut AKP. Ridwan”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, –  Menjelang pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Bau Nyale yang akan di gelar  pada Tanggal 16 – 17 Februari 2017 mendatang di kawasan Pantai Seger Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng)  jajaran Kepolisian Polsek Pujut Polres Loteng meningkatkan kegiatan Patroli di wilayah Hukum Polsek Pujut.” Pasca dan Pra acara Bau Nyale, kegiatan Patroli kita tingkatkan,” terang Kapolsek Pujut AKP. Ridwan, pada acara Rapat Koordinasi Persiapan Festival Bau Nyale 2017 tingkat Kecamatan di Aula Kantor Camat Pujut, Kamis, (9/2/2017).

Biasanya kata AKP. Ridwan, menjelang pelaksanaan kegiatan hiburan, aktivitas tindak pidana kriminal seperti Curas, Curat dan Curanmor mengalami peningkatan. Dan untuk mengatasi serta mencegah terjadinya tindak Pidana Curat, Curas maupun Curanmor di wilayah Hukum Polsek Pujut menjelang Fetival Bau Nyale 2017 ini, pihaknya menerjunkan 10 orang Angota Kepolisian untuk mengelar Patroli di seluruh wilayah Hukum Polsek Pujut.” Biasanya menjelang Bau Nyale tingkat kerawanan meningkat, dan  untuk di wilayah Pujut saat ini aman – aman saja. Ada 10 personil termasuk dari anggota Bhabinkamtibmas  diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan Patroli,” katanya.

Dalam kegiatan Patroli, lanjut AKP. Ridwan , difokuskan ke wilayah – wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat maupun Curanmor.

Selain melaksnakan kegiatan Patroli, Anggota Kepolisian Polsek Pujut juga melakukan pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Pujut, termasuk menyampaikan sosialisasi kepada Masyarakat terkait dengan pentingya menjaga dan menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Lingkungan masing – masing.” Jadi selain Berpatroli, kami juga melakukan pendekatan dan menyampaikan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Karena persoalan Kamtibmas ini menjadi persoalan kita bersama,” ucap AKP. Ridwan.

Tidak hannya dari anggota Kepolisian Polsek Pujut, kegiatan Patroli juga melibatkan Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil Pujut Kodim 1620/Loteng, dan juga melibatkan anggota Badan Keamanan Desa (BKD) se kecamatan Pujut.” Semua elemen masyarakat kami libatkan,” tutur AKP. Ridwan.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat se kecamatan Pujut untuk menggalakkan kegiatan Siskambling atau Ronda Malam. Selain untuk menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas, kegiatan Siskambling juga bisa dijadikan wahana atau wadah tempat bermusyawarah dan bertukar informasi antar warga.” Bagi Desa yang belum memaksimalkan kegiatan Siskambling, kami himbau untuk meningkatkan kegiatan Siskambling, bagi Desa yang sudah terus ditingkatkan dan dipertahankan,” pinta  AKP. Ridwan. (slnews.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Polisi Tingkatkan Patroli Jelang Festival Pesona Bau Nyale 2017

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK