SHOPPING CART

close

Pasca Bencana Banjir, Pemkab. Loteng Gelar Gotong Royong Peririk Desa

Asisten I Setda Loteng HL.Muh. Amin (tengah) menyerahkan bantuan kepada warga Korban Banjir secara simbolis yang diterima Kades Kuta Lalu Badarudin (kiri)”

Lombok Tengah, Suara LombokNews.com, – Pasca Banjir yang menerjang sejumlah wilayah Desa di Kecamatan Pujut, Praya Timur dan di Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah (Loteng) beberapa waktu lalu.

Selain mendirikan Posko Penanggulangan  Bencana Banjir, Pemkab. Loteng juga mendirikan Posko Gotong Royong Peririk Desa.

Sejumlah kelompok oraganisasi kemasyarakatan, Lembaga, Dinas/instansi termasuk organisasi wartawan yang ada di Bumi Tatas Tuhu Trasna telah mendaftar sebagai peserta Gotong Royong Peririk Desa.

Gotong Royong Peririk Desa pasca Bencana Banjir itu akan digelar pada Tanggal 9 Februari 2017 ,  dengan lokasi kegiatan Gotong Royong Peririk Desa di wilayah Desa yang terdampak bencana Banjir yang tersebar di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Pujut, Praya Timur dan Kecamatan Praya Barat.” Yang sudah mendaftar sebagai peserta Gotong Royong Peririk Desa, Aliasi Umat Islam, Kades, BPD, BKD, Marbot, Lembaga Adat se KecamatanPujut  dan  Praya Timur, UMM, Pemuda Muhammadiyah Loteng, Kasta NTB, Polsek Praya Timur, Polsek Kuta,  MDMC dan  Organisasi Wartawan,” sebut Asisten I Setda Loteng HL. Muh. Amin, Rabu, (8/2/2017).

Pasca bencana banjir yang menerjang wilayah Desa Kuta Kecamatan Pujut Loteng, pada Tanggal, 5 Februari 2017 lalu Posko Penanganan Bencana Banjir Desa Kuta telah membagikan bantuan kepada 471 kepala keluarga (KK) korban Banjir yang tersebar di 8 Dusun.

Bantuan yang diberikan kepada warga korban Banjir itu berupa Air Mineral, Beras, Susu Cair, Deterjen, Cairan pembersih Lantai, Alat Pel Lantai, Telur, Sabun Cair, Pembersih Tangan, Kecap, Sarden, Abon, Energen, Teh Celup, Minyak Goreng, Biskuit, Mie Instant dan Bubur Bayi.” Bantuan telah kami serahkan kepada warga korban banjir yang ada di  Desa Kuta, Bangket Parak, Kidang, Bilelando, dan Desa Selong Belanak,” tutur HL. Muh. Amin.

Selain dari Peserta Gotong Royong Peririk Desa, pada hari Sabtu, (11/2/2017) mendatang, Masyarakat Desa Kuta kecamatan Pujut Loteng juga akan melaksanakan Gotong Royong secara serentak di seluruh wilayah Desa Kuta, khususnya di 8 wilayah Dusun yang diterjang Banjir.” Hari Sabtu, kami akan bergotong royong membersihkan Lingkungan di 8 Dusun,” sambung Kades Kuta Lalu Badarudin.

Menurut Lalu Badarudin, bantuan yang diberikan kepada masyarakat korban Banjir telah sesuai dengan kebutuhan dan yang diharapkan masyarakat, termasuk bantuan dibidang kesehatan.” Alhamdulilah bantuan yang diberikan itu sangat cukup, termasuk bantuan kesehatan sangat memadai,” katanya.

Selain dari Posko Penanggulangan  Bencana Banjir Pemkab. Loteng, masyarakat Desa Kuta yang menjadi Korban banjir juga menerima bantuan dari PT. ITDC, berupa Sepatu Air atau Bot, Susu, Biskuit, Beras, Selimut, Air Mineral, Mie Instant dan Obat – obatan.” Baik bantuan dari Posko Penangulangan Banjir maupun dari PT. ITDC  sudah diditribusikan kepada seluruh warga korban Banjir,” ujar Lalu Badarudin. (slnews.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Pasca Bencana Banjir, Pemkab. Loteng Gelar Gotong Royong Peririk Desa

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK