SHOPPING CART

close

Pelaku Curat Wisatawan Asing di Tangkap Polisi

Terduga Pelaku Curat Wisatawan Asing, Sahru 30 Tahun warga Dusun Sekar Kuning Desa Kuta Kecamatan Pujut Loteng”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, –  Sejumlah kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) maupun Pencurian dengan pemberetan (Curat) khususnya yang menimpa warga negara asing (WNA) yang tengah berkunjung ke wilayah Bumi Tatas Tuhu Trasna berhasil di uangkap jajaran Kepolisian Polres Lombok Tengah (Loteng).

Kali ini, Tim Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Loteng berhasil menangkap salah seorang terduga Pelaku Curat Wisatawan Asing, Sahru 30 Tahun warga Dusun Sekar Kuning Desa Kuta Kecamatan Pujut Loteng, Sabtu , (4/2/2017).

Terduga pelaku Curat Wisatawan Asing itu ditangkap sekitar Pukul 24.00 Wita di Dusun Gubuk Baru Desa Kuta Kecamatan Pujut Loteng.

Sahru ditangkap karena di duga kuat telah melakukan tindak pidana Curat terhadap salah seorang wisatawan asing berkembangsaan New Zeland yang terjadi pada Tanggal 24 Juni 2015 lalu di salah satu tempat penginapan di wilayah Desa Kuta Kecamatan Pujut Loteng.” Pelaku ditangkap karena terlibat dalam Kasus Curat terhadap warga negara New Zeland,” terang Kasat Reskrim Polres Loteng AKP. Arjuna Wijaya, S.IK, Senin, (6/2/2017).

Dari tangan terduga pelaku Curat Wisatawan Asing itu, Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti yang diduga kuat milik Korban, berupa dua buah tas pinggang, I Phone S5, Camera Go Pro dan sejumlah pakaian.” Barang Bukti dan  Pelaku telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap AKP. Arjuna.

Sebelum berhasil ditankap Polisi, pada bulan Juni 2015 lalu, Pelaku  masuk kedalam  kamar Hotel  tepat korbannya meninap dengan cara mencongkel Jendela Hotel.

Setelah berhasil masuk kedalam kamar hotel, Pelaku langsung menggasak barang – barang milik korban yang ditinggal didalam Kamar Hotel.” pelaku masuk ke kamar hotel dengan cara mencongkel  jendela belakang kamar hotel, kemudian masuk kedalam kamar melalui jendela kamar dan mengambil barang – barang milik korban,” cerita AKP. Arjuna.

Usai menikmati suasana malam di salah satu Bar yang tidak jauh dari hotel tepatnya meningap, korban pun kembali ke tempat penginapan, dan alangkah kagetnya, barang – barang yang ditinggal didalam Kamar Hotel  berupa dua buah tas pinggang berukuran besar dan kecil, satu buah I Phone S5 dan sejumlah Pakaian miliknya raib dibawa kabur pelaku.” Pada saat kejadian korban berada di luar kamar hotel. Pada saat korban kembali ke kamar baru mengetahui barang – barang miliknya berupa dua buah tas pinggang berukuran besar dan kecil, satu buah I Phone S5 dan sejumlah Pakaian telah di curi,” ujar AKP. Arjuna. (slnews.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Pelaku Curat Wisatawan Asing di Tangkap Polisi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK