Libur Tahun Baru 2017, Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu Diserbu Ribuan Wisatawan

Libur Tahun Baru 2017, Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu Diserbu Ribuan Wisatawan

Lokasi objek wisata air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu di Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Ribuan wisatawan lokal berdesakan mendatangi lokasi objek wisata air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu di Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah, Minggu, (1/1/2017).
Pantauan SuaraLombokNews  di lapangan antrian kendaraan mobil dan sepeda motor milik para wisatawan memadati lokasi parkir  Air Terjun Benang Kelambu dan Benang Stokel,  bahkan kemancatan arus lalu lintas kurang lebih mencapai 4 Km.

Petugas Kepolisian dari Polsek setempat di bantu perangkat desa bahu – membahu mengatur arus lalu lintas menuju kawasan air terjun benang Stokel dan Benang Kelambu.

Di Lokasi masuk, para petugas dari Pengelola Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu, menyapa satu persatu para pengunjung yang memasuki lokasi wisata.
Dengan ramah para petugas tak segan mereka juga mengantar wisatawan yang belum mengetahui denah lokasi air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu sembari memberikan penjelasan.
Seperti diungkapkan Ramdani (35), wisatawan lokak asal Kota Mataram. Kedatanganya mengunjungi objek wisata air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu  bersama keluarga untuk berlibur dan berwisata alam.
Diakuinya, lokasi objek wisata ini sangat menarik, serta sudah tertata cukup baik mulai dari pintu masuk ke lokasi terlihat anggota polisi berjaga untuk memberikan pengamanan serta menunjukan arah jalan masuk.” Bukan kali ini saja saya bersama keluarga datang berkunjung, kalau libur kerja, saya bersama keluarga datang rekreasi ke Air terjun Benang Stokel,” ucap Ramdani.

Hal senada juga diungkapkan, Yudi wisatawan asal Lombok Tengah, setiap tahun dirinya  bersama keluarga datang mengunjungi Objek Wisata Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu.
Menurut Yudi, sekarang lokasi objek wisata air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu  sudah semakin tertata rapi.” Semakin Rapi, indah dan tertib,” tuturnya.
Koordinator Pam Wisata Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu Kadran Hapipi mengungkapkan, jika memasuki liburan awal pergantian tahun jumlah kunjungan wisatawan ke lokasi objek wisata air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu  meningkat tajam.
Apip menegaskan, peningkatan kunjungan wisata ini telah diprediksi setiap tahunnya.
Untuk itu beberapa fasilitas objek wisata seperti tempat parkir mobil dan motor,  musholla, toilet hingga tempat peristirahatan pengunjung telah dibangun Pemkab. Lombok Tengah.
Tak hanya itu, untuk tim pendukung pelaksana di lapangan dari bagian juru parkir, keamanan mereka telah terlatih untuk melayani wisatawan dengan sapa, senyum dan ramah agar wisatawan nyaman, aman dan bisa menikmati liburan di lokasi objek wisata air terjun Benang stokel dan benang kelambu.”  untuk peningkatan pengunjung belum bisa dilihat secara persentase. Yang pasti tingkat kunjungan wisatawan setiap tahun mengalami peningkatan yang cukup tinggi,” ujar Apip.

Hingga pukul 19.00 Wita, arus kendaraan memadati ruas jalan Teratak – Aik Berik, kemancatan arus lalulintas pun tidak ter elakkan, bahkan kemancatan arus lalulintas hingga memasuki wilayah Desa Kembang Kerang Kecamatan Batukliang Lombok Tengah. |rul

No Responses

Tinggalkan Balasan