Bank NTB Peduli Bencana Angin Puting Beliung Desa Kabul

Bank NTB Peduli Bencana Angin Puting Beliung Desa Kabul

Kepala Bank NTB Cabang Praya Lombok Tengah H. Samsu”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Sebagai salah satu bentuk kepedulian  kepada warga dua Dusun di Desa Kabul Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah yang terkena dampak musibah Angin Puting Beliung yang terjadi beberapa waktu lalu, Bank NTB Cabang Praya Lombok Tengah menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan senilai Rp. 30 juta.” Bantuan yang kami berikan itu, sebagai salah satu bentuk kepedulian Bank NTB kepada warga yang terkena musibah,” terang Kepala Bank NTB Cabang Praya Lombok Tengah H. Samsu, Jum’at, (29/12/2016).

H. Samsu menjelaskan, anggaran bantuan bahan bangunan berupa Semen dan Asbes atau atap rumah itu bersumber dari dana CSR Bank NTB.” Dananya bersumber dari CSR yang kami ajukan ke Kantor Pusat. Bantuan itu telah kami serahkan dan diterima langsung oleh masyarakat, disaksiakan Perangkat Desa Kabul dan pihak perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah,” jelasnya.

Sebelumnya, Hujan deras disertai puting beliung yang terjadi di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Rabu malam, (21/12/2016) lalu mengakibatkan kerusakan di sebagian wilayah Lombok Tengah.
Puluhan rumah warga di Kecamatan Praya Barat Daya  mengalami rusak berat dan ringan. Sedikitnya 20  rumah di Dusun Orok Solong  dan  26 rumah di Dusun Kabul, Desa Kabul Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah  mengalami kerusakan di bagian atap. Genteng rumah porak-poranda disapu angin puting beliung , dan  rusak akibat tertimpa pohon tumbang.
Meskipun tidak menimbulkan korban luka – luka maupun korban jiwa, namun terjangan aingin puting beliung di wilayah dua dusun di Desa
Kabul Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah itu telah menimbulkan kerugian material yang ditampsir mencapai ratusan juta rupiah. |rul

No Responses

Tinggalkan Balasan