SHOPPING CART

close

Polsek Kuta Gelar Aksi Bersih di Pantai Kuta

Kapolsek Kuta Iptu. Akmal Pempin Kegiatan OIahraga dan Bersih Pantai Senek Kuta

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Keberadaan aparat Kepolisian di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Risort Kuta Desa Kuta Kecmatan Pujut Lombok Tengah, tidaknya memberikan Pelayanan, Pengayoman dan Perlindungan  kepada masyarakat serta wisatawan yang datang berkunjung ke KEK Mandalika Risort, melainkan juga menjaga kebersihan di KEK Mandalika Risort.

Usai menggelar kegiatan olahraga, Anggota Kepoisian Republik Indonesia (Polri) yang berdinas di Polsek Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah, menggelar aksi bersih Pantai, Sabtu, (12/11/2016).

Kegiatan Aksi Bersih Pantai yang berlokasi di Kawasan Pantai Senek Kuta itu dipimpin langsung Kaposek Kuta Iptu. Akmal.

Ditemui SuaraLombokNews.com  usai menggelar aksi Bersih Pantai, Iptu. Akmal mengatakan, selain bertujuan untuk menjaga dan menciptakan kebersihan, aksi bersih pantai yang berlokasi di Kawasan Pantai Senek Kuta tersebut juga merupakan salah satu cara atau strategi Polisi untuk menggugah gairah masyarakat sekitar menjaga kebersihan kawasan pariwisata.” Kegiatan Bersih Pantai ini untuk memberikan contoh kepada Masyarakat, dan sebagai salah satu cara untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan,” kata Iptu. Akmal.

Dipilihnya kawasan Pantai Senek Kuta sebagai Lokasi Kegiatan Bersih Pantai, lanjut Iptu. Akmal, dikarenakan Kawasan Pantai Senek Kuta merupakan wajah dari Pantai Kuta dan ramai di Kunjungi wisatawan dalam maupun Luar Negeri.”Pantai Senek merupakan tampak depan Kawasan Pariwisata Kuta, dan Pantai Senek ramai di kunjungi wisatawan, “ ucapnya.

Sebanyak 39 personil Kepolisian Polsek Kuta, diterjunkan dalam kegiatan Aksi Bersih Pantai tersebut, dan 39 Personil itu di bagi menjadi beberapa kelompok dan di sebar ke sejumlah titik atau lokasi yang ada di Pantai Senek Kuta untuk melakukan pembersihan dengan menggunakan peralatan sederhana.” 39 Personil kita tebar, sampah yang dipungut langsung dimasukkan kedalam Kantong Plastik dan Karung Bekas, setelah itu dikumpulkan disatu tempat, selanjutnya  dibuat ke TPA,”tutur Iptu. Akmal.

Iptu. Akmal mengaku, kesadaran masyarakat sekitar dalam menjaga kebersihan masih rendah, terbukti pada saat pelaksanaan Aksi Bersih Pantai, hannya beberapa warga saja yang ikut serta dalam kegiatan bersih pantai tersebut.” Melaui kegiatan, kami memberikan contoh kepada masyarakat, tujuannya supaya masarakat sadar akan pentinggnya menjaga kebersihan,” ungkapnya.

Melalui kegiatan Aksi Bersih Pantai itu, Iptu. Akmal berharap dan mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk para pelaku Pariwisata, khususnya yang ada di Destinasi Pariwisata Pantai Kuta untuk bersama – sama menjaga kebersihan, termasuk menjaga kebersihan di lingkungan masing – masing.” Mari kita bersama – sama menjaga kebersihan, karena kebersihan itu sangat penting. Seindah apapun kawasan Pariwisata,kalau tidak didukung dengan kebersihan, wisatawan tidak akan merasa nyaman dan betah. Kepada masyarakat dan pelaku pariwisata kami himbau untuk bersama – sama menjaga kebersihan,” himbaunya. |rul.

Tags:

0 thoughts on “Polsek Kuta Gelar Aksi Bersih di Pantai Kuta

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK