SHOPPING CART

close

Napi Rutan Kelas IIB Praya Kabur Usai Kegiatan Jum’at Bersih

Kepala Rutan Kelas IIB Praya Lombok Tengah Lalu Jumaidi

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Miase alias Kace (48) Tahun warga Desa Bunjeruk Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, yang merupakan Narapidana (Napi) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Praya Lombok Tengah, berhasil Kabur  dari dalam Rutan Kelas IIB Praya Lombok Tengah, Jum’at (11/11/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun SuaraLombokNews.com, Napi Kasus Pencurian itu Kabur dari dalam Rutan Kelas II B Praya Lombok Tengah sekitar Pukul 09.30 Wita, usai kegiatan Jum’at bersih di halaman depan Rutan Kelas IIB Praya.

Kepada SuaraLombokNews.com, Minggu, (13/11/2016), Kepala Rutan Kelas II B Praya Lalu Jumaidi  membenarkan ada warga binaannya yang melarikan diri.

Lalu Jumaidi  menceritakan, Miase alias Kace  melarikan diri saat kegiatan pembersihan di halaman depan Rutan Kelas II B Praya Lombok Tengah.” Dia (Miase) kabur pada saat melakukan pembersihan di halaman depan,” katanya.

Sebelum kabur, Miase diberikan kepercayaan oleh jajaran Rutan Kelas IIB Praya Lombok Tengah sebagai Pembantu Pekerja Luar, karena selama berada di dalam Sel Rutan Kelas IIB Praya, Miase berkelakuan baik.” Ada tim Pengawas Kemasyarakatan, dan Dia sudah dianggap baik, dan diizinkan untuk membantu membersihkan Got dan menyapu halaman, dan  kepercayaan yang diberikan itu dimanfaatkan untuk melarikan diri,”  kesal Lalu Jumaidi.

Lalu Jumaidi mengungkapkan, Miase akan mengakhiri masa tahanannya sekitar bulan Februari 2017 mendatang. Namun karena perbuatannya hak – hak  Miase akan dicabut dan akan menjalani proses hukum sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.” Tiga bulan lagi dia bebas, tetapi justru dia Kabur, dan hak – haknya sebagai Napi kita cabut. Setelah ditangkap dia harus menjalani proses hukum, karena yang dia lakukan itu sangat berat,” ungapnya.

Lalu Jumaidi mengaku, kaburnya Miase Napi Rutan Kelas IIB Praya itu telah dilaporkan ke Kanwil Kemenkumham NTB, dan telah berkoodinasi serta meminta bantuan aparat Kepolisian Polres Lombok Tengah untuk mencari dan memburu Miase.” Kami sudah laporkan ke Kanwil, dan kami sudah berkoordinasi dengan Polres Lombok Tengah untuk melakukan pencarian dan memburu Miase. Petugas Rutan juga kita kerahkan untuk melakukan pencarian. Dan sampai saat ini kami masih mencari keberadaan Miase,” ucapnya.

Lalu Jumaidi menghimbau, bagi masyarakat yang melihat dan mengetahui keberadaan Miase Napi Rutan Kelas IIB Praya yang kabur tersebut, untuk segera  menginformasikan ke Rutan Praya Lombok Tengah atau ke aparat Kepolisian terdekat.

Dan pihaknya juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, termasuk melakukan pemeriksaan kepada Petugas Rutan yang bertugas atau piket pada hari Jum’at (11/11/2016) sekitar Pukul 09.00 – 10.00 Wita.” Petugas yang berjaga akan kita periksa dan kita akan lakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk itu kami minta bantuan kepada masyarakat barang siapa yang melihat dan menemukan keberadaan Miase alias Kace  untuk segera dilaporkan ke Kami atau ke Polisi terdekat,” himbaunya.

Sampai dengan saat ini aparat Kepolisian Polres Lombok Tengah masih melakukan pencarian dan memburu Napi Rutan Kelas IIB Praya Lombok Tengah yang kabur dari dalam  Rutan Kelas IIB Praya.” Kami masih Lidik, dan bantu cari keberadaanya,” ujar Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP. Arjuna Wijaya. |rul

Tags:

0 thoughts on “Napi Rutan Kelas IIB Praya Kabur Usai Kegiatan Jum’at Bersih

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK