Kepergok, Pelaku Curanmor Nyaris Dibakar Masa

Kepergok, Pelaku Curanmor Nyaris Dibakar Masa

Lombok Tengah, Suara LombokNews, – MT 16 Tahun Dusun Batu Ampun Desa Mangkung Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah, yang diduga kuat sebagi pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), nyaris tewas dibakar massa. Setelah di pergoki mencuri Sepeda Motor jenis Yamaha Jupiter Z milik salah seorang warga, di Jalan Raya Bay Pas Lombok Intenasional Airport (LIA) tepatnya di Dusun Tandek Desa Labulia Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, Rabu, (23/10/2016).

Warga sekitar yang kesal dan geram terhadap ulah Pelaku, langsung membakar sepeda motor jenis Yamaha Vixion yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya. Sedangkan Pelaku yang diketahui masih berstatus pelajar kelas X disalah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah, berhasil meloloskan diri dari amuk massa.

Anggota Kepolisian yang mengetahui kejadian tersebut langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara, dan sekitar Pukul 13.05 Wita, Pelaku berhasil ditangkap Tim Buru Sergap (Buser) Sat Reskrim Polres Lombok Tengah di Jalan Raya Bay Pas LIA Desa Batu Jai Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah.” Pelaku ditangkap karena telah melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter Z bersama temannya atas nama MY , di Jalan Raya Bay Pass Tandek, Desa Labulia,” terang Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP. Arjuna Wijaya, Kamis, ( 20/10/2016).

Dari pengakuan Pelaku, selain telah melakukan aksi Curanmor di wilayah Desa Labulia Kecamatan Jonggat, juga pernah mernah melakukan pencurian sepeda motor jenis Honda Supra X di wilayah Desa Mangkung Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah.” Dari hasil introgasi, pelaku juga pernah melakukan pencurian sepeda motor Supra X di wilayah Desa Mangkung bersama MY,”ungkap AKP. Arjuna.

Selain berhasil mengamankan Pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan Barang Bukti Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z hasil Curanmor, termasuk mengamankan Barang Bukti Sepeda Motor Yamaha Vixion milik Pelaku yang dibakar Massa.” Sepeda motor hasil Curanmor dan sepeda motor milik pelaku yang telah hangus dibakar massa, berhasil kami amankan,” ucap AKP. Arjuna.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini Pelaku mendekam di balik jeruji besi sel tahanan Polres Lombok Tengah.” Pelaku kita amankan, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” ujar AKP. Arjuna. |rul.

No Responses

Tinggalkan Balasan