Ditinggal Pemilik, Rumah di Desa Mangkung Terbakar

Ditinggal Pemilik, Rumah di Desa Mangkung Terbakar

Mangkung Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah, Minggu, (16/10/2016) berubah mencekam.

Warga panik setelah melihat kobaran api yang membakar salah satu rumah warga. Api begitu cepat membakar rumah permanen berukuran sekitar 8 x 7 meter milik Inaq Esti 50 Tahun, warga Dusun Batu Ampun Desa Mangkung.

Tidak ada korban jiwa dalam perisyiwa kebakaran tersebut, karena pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.

Berdasarkan penuturan saksi mata Amaq Sahli, sekitar Pukul 10.20 Wita, melintas di di depan rumah milik korban, dan meilihat kobaran api yang membakar rumah korban.

Melihat kejadian itu, Amaq Sahli langsung berterik minta tolong dan memberitahukan peristiwa tersebut ke Mertua Korban.

Warga sekitar yang mendengar teriakan minta tolong, langsung berhamburan keluar rumah dan berusaha memadamkan amukan si Jago Merah dengan peralatan seadaanya.” Satu jam kemudian, dua unit Armada Pemadam Kebakaran BPMD Lombok Tengah tiba di TKP, dan api dapat dipadamkan secara total,” tutur Kasubag Humas Polres Lombok Tengah AKP. I Made Suparta, Minggu, (16/10/2016).

Pada saat warga berupaya memadamkan Api, salah seorang warga sekitar TKP, yakni Fauzan Aziza 18 Tahun, menderita luka sobek di kepala, akibat terkena Genteng rumah yang jatuh.” Korban menderita luka sobek pada kening akibat terkena genteng yang jatuh pada saat sedang berusaha memadamkan api sehingga harus mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Mangkung,” kata AKP Suparta.

Saat ini, kebakaran rumah tersebut dalam penyelidikan petugas kepolisian. Di lokasi kebakaran, petugas melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi, menyita barang bukti, memasang police line.

Dalam kejadian kebakaran rumah, korban mengalami kerugian  yang ditaksir mencapai Rp. 50 Juta.” Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat dari arus pendek Listrik. Dan kerugian korban ditapsir mencapai Rp. 50 Juta,” ujar AKP. Suparta. |rul

No Responses

Tinggalkan Balasan