Dandim 1620/Lombok Tengah, Siap Bantu Petani

Dandim 1620/Lombok Tengah, Siap Bantu Petani

Lombok Tengah, SuaraLombokNews, – Untuk mensukseskan Upaya Khusus (UPSUS) Program Swasembada Pangan di Bumi Tatas Tuhu Trasna, dan untuk mencegah,mengurangi kasus Ilegal Logging serta untuk meningkatkan kegiatan masyarakat menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas di lingkungan masing – masing, Komandan Kodim (Dandim) 1620/Lombok Tengah Letkol. Inf. Is Abul Rasi, SE menggelar pertemuan, tatap muka dan silaturahim bersama Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah, Sabtu, (15/10/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Letkol. Inf. Is Abul Rasi menyampaikan sejumlah program yang berkaitan dengan Swasempada Pangan. dan memberikan peluang kepada para Kades meminjam alat pertanian untuk membantu para petani yang ada di wilayah Desa masing – masing.” Kerjasma pada  pelaksnaan program Swasembada Pangan harus terus ditingkatkan. Kades diberikan peluang untuk meminjm alat pertanian untuk membantu para petani,” katanya.

Selain itu, Letkol. Inf. Is Abul Rasi juga berpesan dan menghimbau kepada para Kepala Desa,khususnya yang berada di pinggir hutan bagian utara Lombok Tengah untuk ikut serta dan berperan aktif menjaga kelestarian hutan lindung, dan bersama – sama mencegah Ilegal Loging.” Kordinasi dan kersama dalam menjaga hutan lindung harus terus ditingkatkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol. Inf. Is Abul Rasi juga menghimbau kepada para Kepala Desa untuk meningkatkan kegiatan Ronda Malam.” Kegiatan Ronda harus terus ditingkatkan. Babinsa juga harus berperan aktif, melaksanakan Patroli bersama masyarakat. Tujuannya untuk meminalisir tingkat kerawanan Kamtibmas, dan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya. |rul

No Responses

Tinggalkan Balasan