SHOPPING CART

close

Presiden Jokowi : Jarak Tempuh Bandara BIL – Mandalika Hanya 15 Menit Saja

Presiden RI, Joko Widodo
Presiden RI, Jokowi saat menandatangani prasasti peresmian Sirkuit Mandalika dan Bypass BIL – Sirkuit Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Jumat, (12/11/2021)

LOMBOK TENGAH | Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) – Mandalika sepanjang 17,36 km diresmikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Jumat, (12/11/2021).

Selain meresmikan jalan yang memperlancar konektivitas dari Bandara BIL ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden RI Jokowi juga meresmikan Sirkuit Mandalika, KEK The Mandalika, Lombok Tengah.

Dalam sambutan peresmian Bypass BIL – Mandalika dan Sirkuit Mandalika  di dalam lintasan Sirkuit Mandalika, Presiden RI, Jokowi menyampaikan, pembangunan Bypass BIL – Mandalika dan Sirkuit Mandalika telah rampung dikerjakan dan patut disyukuri oleh masyarakat. “Kita patut bersyukur bahwa pembangunan jalan bypass Bandara Internasional Lombok sampai ke Mandalika dengan panjang 17,3 kilometer  telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan sehingga jarak tempuh antara Bandara dengan Mandalika hanya 15 menit saja,” ucapnya

“Kemudian juga Sirkuit Mandalika dengan panjang sirkuit 4,3 kilometer dengan teknologi aspal terbaru juga telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan,” sambung orang nomor 1 di Indonesia itu.

Dengan telah selesai dibangun dan telah diresmikan, Bypass BIL – Mandalika dan Sirkuit Mandalika dengan 17 tikungan siap mendukung dan digunakan untuk penyelenggaraan event – event Internasional di Kawasan Mandalika, yakni balapan Asian Talent CUP tanggal 12-14 November,  World Superbike (WSBK) pada tanggal, 19 – 21 November dan MotoGP Tahun 2022. “Semuanya siap digunakan untuk mendukung penyelenggaraan event event kelas dunia di kawasan mandalika ini seperti yang sebentar lagi akan diselenggarakan yaitu World Superbike 2021 kemudian dilanjutkan nantinya di bulan Maret 2002 dengan MotoGP,” tutup Presiden RI, Jokowi.

Peresmian Bypass BIL- Mandalika dan Sirkuit Mandalika ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Presiden RI, Jokowi.

Setelah meresmikan Sirkuit Mandalika, dengan mengenakan setelan baju hitam dan mengendarai motor custom RI 1 warna hijau,  Presiden RI, Jokowi menjajal Trek Sirkuit Mandalika.

Saat start do trek sirkuit Mandalika. Menteri BUMN, Erick Thohir yang mengibarkan bendera start.

Setelah meresmikan dan menjajal Trek Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi bersama rombongan melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Nurul Bilad The Mandalika.

Sirkuit Mandalika akan menggelar event pertama pada pekan depan.

Balapan World Superbike (WSBK) 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-21 November  di sirkuit dengan jumlah 17 tikungan itu.

Selain itu, Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah balapan Asian Talent CUP tanggal 12-14 November dan MotoGP Tahun 2022 mendatang.

Dikutip dari laman resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, pada petang harinya Presiden akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) secara virtual dari Novotel Lombok Resort and Villa.

Kepala Negara akan bermalam di Lombok dan melanjutkan agenda kerja esok hari.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi NTB antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Selain itu, turut pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia.

Presiden RI Jokowi bertolak ke NTB dari bandar udara Halim Perdana Kusuma, pada  Jumat pagi (12/11/2021).

Sesampainya di Bandara Internasional Lombok (BIL) di Kabupaten Lombok Tengah, Presiden RI Jokowi disambut oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan jajaran Forkopimda NTB, Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri serta jajaran Forkopimda Lombok Tengah. [slnews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Presiden Jokowi : Jarak Tempuh Bandara BIL – Mandalika Hanya 15 Menit Saja

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

November 2021
M S S R K J S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

STATISTIK