SHOPPING CART

close

ITDC dan Pemprov NTB Diminta IPNU Buka Data Tenaga Kerja Lokal di Sirkuit Mandalika

IPNU NTB
Ketua IPNU NTB, Pauzan Basri

MATARAM | Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (IPNU NTB) mempertanyakan serapan tenaga kerja bagi warga lokal di event  World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada Tanggal, 19 – 21 November mendatang maupun event international yang akana digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. “Sebagai warga lokal tentu sangat bahagia dan gembira menjadi tuan rumah, namun jangan hanya gembira sebagai penonton saja, keuntungan terbesar warga NTB khususnya Lombok adalah pengurangan pengangguran menjadi signifikan. Itu yang sangat diharapkan. Kami sebagai masyarakat lokal NTB sangat berharap besar pengurangan pengangguran dan sebagian besar pekerja lokal di tempatkan bekerja di Sirkuit atau ITDC. Jangan kami hanya dijadikan penonton didaerah sendiri,” ucap Ketua IPNU NTB, Pauzan Basri kepada media ini di Mataram, Senin (8/11/2021). 

Semestinya, kata Pauzan, pemerintah dan ITDC membuka secara luas dan terang benderang berapa jumlah masyarakat asli NTB yang bekerja di Sirkuit Pertamina Mandalika. “Selama ini, tidak ada pembukaan lowongan pekerjaan dan Ini menjadi tuntutan bersama kami sebagai masyarakat NTB. Saya perhatikan betul, masih banyak pengangguran para pemuda kita di NTB ini, khususnya Lombok Tengah, saya sudah turun cek ke beberapa desa di Lombok Tengah masih banyak para pemuda yang susah mencari pekerjaan. Untuk itu kami meminta kepada ITDC termasuk Pemprov NTB untuk membuka data dan bersikap jujur berapa masyarakat Lombok yang dipekerjakan di Sirkuit dan di ITDC,” pinta Pauzan yang akrab disapa Jack di kalangan aktivis NTB. 

Masyarakat NTB, lanjut Pauzan, jangan hanya bahagia ikut sebagai penonton, melainkan masyarakat NTB bahagia jika angka pengangguran dan angka putus sekolah menjadi berkurang. “Justru yang paling diuntungkan dari event ini adalah para pengusaha dan elit. Masyarakat bawah bahagia jadi penonton, kita juga pengen tahu, dari petugas Sirkuit ini, apakah mengedepankan budaya lokal atau budaya dibawa sendiri oleh pihak luar negeri. Itu harapan kita sebagai masyarakat lokal yang menjadi tuan rumah WSBK,” harapnya. [slnews – rul]

Tags:

0 thoughts on “ITDC dan Pemprov NTB Diminta IPNU Buka Data Tenaga Kerja Lokal di Sirkuit Mandalika

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

November 2021
M S S R K J S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

STATISTIK