SHOPPING CART

close

Ada Jalan 100 Meter di Lombok Tengah Tak Ada Pemiliknya

Jalan Raya Taman Biao Lombok Tengah
Sejumlah pengendara roda empat dan roda dua tengah melintas dengan hati – hati di ruas jalan raya taman Biao – SPBU Biao, Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, NTB, Rabu, (15/9/2021)

LOMBOK TENGAH | Ruas jalan raya Taman Biao sepanjang kurang lebih 100 meter yang menghubungkan jalan Nasional dan jalan Provinsi yakni Praya – Keruak – Jelojok – Keruak dan Jelojok – Praya ternyata tidak masuk ke jalan Kabupaten, jalan Provinsi maupun jalan Nasional. Itu artinya jalan raya taman Biao di Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu tidak ada pemiliknya.
Akibatnya, pasca pembangunan jalur dua Praya – Taman Biao, kondisi ruas jalan Taman Biao sangat memprihatinkan, berlumbang, berlumpur dan berdebu.
Ruas jalan raya Taman Biao yang saat ini menjadi jalan utama dari Kota Praya menuju Keruak, Lombok Timur dan dari Jelojo – Keruak dan Jelojok – Praya setiap hari ramai dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat termasuk kendaraan tronton dan di ruas jalan raya Taman Biao tersebut sering terjadi kecelakaan lalulintas tunggal, truk puso terbalik akibat ruas jalan yang bergelombang dan berlubang, truk barang tidak bisa jalan karena roda terperosok kedalam lubang yang berlumpur, dan pengendara roda dua yang menahan rasa perih dimata karena dihujani Debu, bahkan pengedara yang melintas di ruas jalan raya taman Biao harus ekstra hati – hati, sebab kalau tidak bisa menabrak atau ditabrak oleh kendaraan lain yang ada di belakang, didepan dan di sisi kiri – kanan.
Ditemui suaralomboknews.com diruang kerjanya di Lantai 4 Gedung A Kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu, (15/9/2021) Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Lombok Tengah, Zulkarnaen, ST mengaku, ruas jalan raya Taman Biao sepanjang kurang lebih 100 meter tidak masuk kedalam jalan Kabupaten, jalan Provinsi maupun jalan Nasional. ” Jalan itu (jalan taman Biao) non status, tidak ada pemiliknya. Dan kami sudah bersurat ke Satker Pelaksana Wilayah I Jalan Nasional NTB untuk minta bantuan, jawabannya akan dibantu, tetapi sampai dengan saat ini belum ada realisasinya, sementara itu kondisi jalan taman Biao semakin parah, dan ramai dilintasi kendaraan,” keluhnya
Muskipun jalan raya Taman Biao itu statusnya bukan jalan Kabupaten Lombok Tengah, kata Zulkarnaen, pihaknya tetap melakukan pemeliharaan jalan, yakni dengan tambal sulam, penimbunan dan lapen. ” Kalau kita masukan status jalan itu menjadi jalan kabupaten tidak cocok, karena terlalu pendek, meskipun begitu kita tetap melakukan perbaikan jalan, melalui tambal sulam, penimbunan dan lampen. Untuk itu kita berharap kepada Satker untuk segera memperaiki jalan raya Taman Biao, terlebih lagi jalan raya taman Biao itu raman dilintasi kendaraan besar (tronton/Fuso),” harapnya. [slnews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Ada Jalan 100 Meter di Lombok Tengah Tak Ada Pemiliknya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

September 2021
M S S R K J S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

STATISTIK