SHOPPING CART

close

Ruslan Turmuzi Pasang Target Berbagi Hingga Pada Level Paling Tertinggi

Anggota DPRD NTB dari PDI Perjuangan
Anggota DPRD NTB, H. Ruslan Turmuzi membagikan bantuan kepada masyarakat di Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, NTB, Minggu, (1/8/2021)

LOMBOK TENGAH | Pandemi Covid – 19 menjadi momentum bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nusa Tenggara Barat (DPRD NTB) asal PDI Perjuangan , H Ruslan Turmuzi untuk tiada henti berbagi. Bahkan, memasang target pada diri sendiri, untuk bisa berbagi pada sesama hingga pada level yang paling tertinggi. “Hidup itu sangat berharga dan harus kita hargai selagi kesempatan masih diberi,” kata Anggota DPRD NTB lima periode ini.
Maka kini, nyaris tiada hari bagi politisi senior asal Lombok Tengah ini tanpa silaturahmi dan berbagi di tengah-tengah masyarakat. Hari ini, dia berada di tengah-tengah masyarakat Desa Jelantik, Lombok Tengah. Sehari sebelumnya di salah satu desa di Kecamatan Jonggat untuk menyantuni anak yatim. Sebelumnya menghadiri pelatakan batu pertama pembangunan masjid. Sebelumnya lagi melepas benih ikan bersama warga sebagai salah satu bentuk bantuan yang produktif. Bahkan, pada sepekan pertama Juli, Ruslan berkeliling tiada henti di empat belas tempat selama sepekan penuh.
Ruslan berkeliling Gumi Tatas Tuhu Trasna. Dia menyisir masyarakat yang membutuhkan. Menyapa dan memberi pada mereka yang masih tidak terjangkau dengan bantuan yang digelontorkan pemerintah di masa pandemi.
Harus diakui, pendataan masyarakat yang memerlukan bantuan oleh pemerintah memang masih belum sempurna. Sehingga menjadikan masih saja ada masyarakat yang seharusnya sangat berhak, tapi malah terlewat. “Sebagai saudara dan keluarga , saya harus ada untuk mereka,” kata Ruslan disela-sela kegiatannya di desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Minggu (1/8/2021)
Meski bukan orang yang berlimpah materi, Ruslan menegaskan dirinya tidak harus menungu berlimpah untuk bisa berbagi pada mereka yang membutuhkan. Suatu hari, seorang kawan dekatnya pernah berujar betapa politisi PDI Perjuangan ini sudah menjadikan silaturahmi tak ubahnya ajang rekreatif. Sehingga meski sejenak tanpa silaturahmi, sudah akan terasa resah, gelisah, sepi, bahkan gundah. “Pengabdian itu kebutuhan,” kata Ruslan menimpali pernyataan karibnya tersebut.
Itu sebabnya, Ruslan tidak memandang sekat geografis untuk berbagi. Jika ada Anggota DPRD hanya berbagi pada masyarakat di daerah pemilihannya saja, Ruslan tidak begitu. Dia membantu masyarakat di luar daerah pemilihannya juga. Seperti diketahui, Lombok Tengah terbagi menjadi dua daerah pemilihan untuk penentuan wakil di DPRD NTB. Ruslan terpilih dari daerah pemilihan wilayah Lombokj Tengah bagian selatan yang terdiri dari enam kecamatan. Dan bagi Ruslan, seluruh masyarakat Lombok Tengah adalah keluarga. Sehinga Daerah Pemilhan bukanlah sebuah sekat dan menjadi penghalang untuk berderma. “Yang paling penting adalah sikap kita, bukan balasan orang lain,” tutur Ruslan.
Tentulah di sela aksinya berbagi kepada masyarakat itu, Ruslan mendapat banyak apresiasi dan aspirasi. Banyak masyarakat yang secara terang-terangan memintanya pulang kampung dan berikhtiar memimpin pembangunan di Lombok Tengah. Pada 2024, tiga tahun dari sekarang, perhelatan pemilihan kepala daerah memang akan dihelat.
Terhadap aspirasi tersebut Ruslan menegaskan, sebagai kader partai politik, dirinya akan terus berjuang bersama rakyat. Mewajibkan diri tidak henti mendengar keluhan rakyat. Dan berjuang untuk kesejahteraan mereka.
Sementara itu Community Organizer ( CO ) Lurus Jalan , Murdan Jaye mengakui H Ruslan Turmuzi tidak pernah mengeluh dalam melayani animo masyarakat loteng tanpa pandang bulu. Hal ini bisa dilihat dari jadwal harian yang tetap padat day by day H Ruslan Turmuzi turun ke lapangan memenuhi undangan konstituen, termasuk memberikan donasi untuk beragam kegiatan. “Beliau orangnya tidak bisa bilang tidak demi menghargai dan menghormati undangan, termasuk lawan politik yang berseberangpun sering beliau bantu,” Tukas Murdan Jaye yang juga seorang guru matematika. [slnews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Ruslan Turmuzi Pasang Target Berbagi Hingga Pada Level Paling Tertinggi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Agustus 2021
M S S R K J S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

STATISTIK