SHOPPING CART

close

Hasil Kota Amal Masjid di Lombok Tengah Untuk Palestina

Donasi untuk Palestina
Kabag Kesra Setda Lombok Tengah/Plt. Kalak BPBD Lombok Tengah, H. Ridwan Makruf

LOMBOK TENGAH | Krisis kemanusiaan di Palestina menggugah simpati dan solidaritas bangsa Indonesia, khususnya umat Islam, untuk memberikan bantuan.
Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip  mengajak masyarakat untuk berdoa dan berdonasi guna membantu masyarakat Palestina yang sedang berjuang melawan agresi Israel dan untuk membantu meringankan beban dan penderitaan masyarakat yang ada di Palestina.
H. Lalu Pathul juga telah menerbitkan surat himbauan Donasi untuk Palestina yang ditujukan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian dan Camat se – Lombok Tengah.
Penerbitan surat himbauan Donasi untuk Palestina Nomor : 441.5/45/KESRA yang ditandatangani oleh Bupati Lombok Tengah pada Kamis, 20 Mei 2021 itu merujuk pada pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD) Tahun 1945 “bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala Bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Lombok Tengah, H. Ridwan Makruf mengatakan, selain dari OPD, Kabag dan Camat, Donasi untuk Rakyat Palestina juga datang dari dana umat yang terkumpul melalui kotak amal Masjid se Lombok Tengah setiap hari Jumat selama selama satu Minggu disumbangkan untuk Palestina. ” Dana umat yang terkumpul melalui Kota Amal Masjid se Lombok Tengah dari hari Jumat, (21/5/2021) kemarin dan hari Jumat miinggu depan akan di Donasikan untuk  membantu saudara – saudara kita di Palestina,” kata H. Ridwan Makruf, Sabtu, (22/5/2021).
Pria yang juga menjabat Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Lombok Tengah itu meyakini, gerakan masjid menyumbangkan hasil kotak amal ini tidak akan mengurangi pendapatan masjid dari kotak amal.
Menurutnya, gerakan tersebut justru akan menaikkan jumlah pendapatan masjid karena animo masyarakat Lombok Tengah menyumbang untuk Palestina cukup tinggi, jika ditambah dengan pengurus masjid mengumumkan akan mengumpulkan donasi untuk Palestina, maka umat akan berbondong-bondong memberikan sumbangannya. ” Alhamdulillah sampai dengan hari ini, sudah ada dana yang terkumpul dari masing – masing OPD, jumlahnya Rp. 3 sampai dengan Rp. 4 juta per OPD. Dana umat melalui kotak amal di Masjid Jamiq Praya dari selesai sholat subuh dampai dengan selesai Sholat Jumat terkupul Rp. 8 juta dan dana umat akan terus bertambah, setelah pengurus masjid mengumumkan akan mengumpulkan Donasi untuk Palestina. Untuk dana umat yang masuk melalui Kota Amal Masjid Agung Lombok Tengah saat ini juga masih dikumpulkan sampai dengan Jumat minggu depan, dan pengurus masjid juga nantinya akan menambah Donasi untuk Palestina melalui Kas Masjid,” ucap H. Ridwan
H. Ridwan menjelaskan, dana umat yang terkumpul melalui Kota Amal Masjid dan dari OPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah untuk Donasi Palestina akan diserahkan kepada Yayasan yang berpengalaman menyalurkan Donasi ke Palestina. ” Setelah dana terkumpul, kami akan serahkan dan salurkan kepada saudara – saudara kita di Palestina melalui yayasan yang berpengalaman, sehingga Donasi dari masyarakat Lombok Tengah diterima langsung oleh saudara – saudara kita di Palestina,” jelasnya
H. Ridwan menerangkan, di dalam sila kedua Pancasila sudah jelas disebutkan tentang kemanusiaan yang adil dan beradab. Secara konstitusi, Pemerintah Indonesia juga telah diperintahkan untuk ikut mengupayakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.
Karena itu, menurut H. Ridwan, seluruh masyarakat Indonesia tidak boleh mengabaikan warga Palestina yang tengah terjajah. “Palestina adalah 100 persen urusan kita,’’ tegasnya
H. Ridwan berharap, situasi krisis di Palestina beberapa hari belakangan ini menjadi ibrah bagi seluruh kaum Muslimin agar jangan sekali-kali bernegosiasi terkait al-Quds dan Masjid al-Aqsa. “Kota suci dan masjid kiblat pertama Muslimin itu bukan untuk dijual, digadaikan atau ditukar guling dengan rencana ‘Perjanjian Abad 21’ atau Shafqatul Qarn yang ingin menukar Kota al-Quds dan Masjidil Aqsa dengan gurun pasir kosong di timur Yerusalem, Abu Diis,” ujarnya. [slnews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Hasil Kota Amal Masjid di Lombok Tengah Untuk Palestina

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

DPRD Lombok Tengah
Idul Fitri 1542 H

KATEGORI

Mei 2021
M S S R K J S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

STATISTIK