SHOPPING CART

close

Pemasangan Branding BIL Menjadi ZAMLIA Batal

BIL
Tokoh Masyarakat, H. Lalu Putria saat berorasi bersama ratusan warga Lingkar BIL menolak pergantian nama BIL menjadi ZAMLIA di depan BIL di Desa Tanak Awu Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/11/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Ratusan Masyarakat dari Lingkar Bandara Internasional Lombok (BIL) menggelar aksi demo menolak pergantian nama BIL menjadi Zainuddin Abdul Madjid Lombok Internasional Airport (ZAMLIA).
Aksi demo yang dikawal ketat aparat Kepolisian dari Polres Lombok Tengah berlangsung di depan BIL di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu sore (15/11/2020).
Dalam orasinya, tokoh Pemuda Desa Tanak Awu Lalu Arik Rahman Hakim meminta kepada Pemprov NTB untuk tidak membuat gaduh, terlebih lagi saat ini Lombok Tengah sedang melaksanakan Pilkada dan sedang ihtiar mensukseskan pergelaran Even Internasional MotoGP yang akan dilaksanakan pada Tahun 2021 mendatang di Sirkuit Mandalika di KEK The Mandalika.
Lalu Arik juga meminta kepada Kepala Dinas Pariwisata Prov NTB untuk tidak membuat Gaduh di Lombok Tengah dengan cara ingin memasang Branding penambahan nama BIL menjadi ZAMLIA.”Pemprov dan Kedis Pariwisata NTB jangan membuat Gaduh. Saat ini masyarakat sedang berjuang mewujudkan Pilkada Lombok Tengah Damai, jangan lagi dinodai dengan upaya-upaya Pemprov NTB yang sangat bernapsu ingin merubah nama BIL, untuk itu saya minta Kadis Pariwisata NTB turun dari jabatannya. BIL harga Mati,”tegasnya
Sementara itu, tokoh Masyarakat Lombok Tengah, H. Lalu Putria dalam orasinya menegaskan, menolak nama BIL dirubah menjadi nama apapun.
Kalaupun nama BIL mau di rubah maka harus dilakukan secara proseduran dan duduk bersama dengan seluruh masyarakat NTB, khususnya masyarakat Lingkar BIL.”Di Aceh banyak Pahlawan, tapi nama Bandaranya bukan nama Pahlawan. Di Jogja banyak Pahlawan, tapi nama Bandaranya bukan nama Pahlawan. Kalaupun nama BIL mau diganti harus duduk bersama, dan yang hadir hari ini adalah masyarakat Lingkar Bandara Lombok Tengah. BIL harus tetap BIL selamanya,”ucapnya
Sesuai dengan surat dari Dinas Pariwisata NTB, pemasangan Branding penambahan perubahan nama BIL menjadi ZAMLIA akan dilaksanakan pada Minggu, 15 November 2020 Pukul 19.30 Wita. Namun pemasangan Branding itu dipastikan batal dilaksanakan.”Setelah saya berkoordinasi dengan Instansi terkait, tidak ada pemasangan perubahan nama bandara,”ucap Wakapolres Lombok Tengah, Kompol I Ketut Tamiana dihadapan ratusan warga Lingkar BIL.
Setelah mendapatkan kepastian tidak ada pemasangan Branding perubahan nama BIL menjadi ZAMLIA dari Wakapolres Lombok Tengah, ratusan warga lingkar BIL membubarkan diri dengan tertib.
Meskipun aksi demo sudah selesai, namun masih terlihat sejumlah warga tengah memantau aktivitas di depan BIL.”Kita hannya ingin memastikan saja apakah benar tidak ada pemasangan Plank perubahan nama BIL seperti janji Pak Polisi, karena dalam surat Dinas Pariwisata NTB itu, pemasangan Plank perubahan nama BIL menjadi ZAMLIA akan dilaksanakan Pukul 19.30 Wita,”ujar Sulaeman warga Desa Ketare. [slNews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Pemasangan Branding BIL Menjadi ZAMLIA Batal

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK