28 Orang Nakes di Lombok Tengah Sembuh Dari Virus Corona

28 Orang Nakes di Lombok Tengah Sembuh Dari Virus Corona
Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip didampingi Kadikes Lombok Tengah, Omdah, Plt. Pelaksana BPBD Lombok Tengah, Murdi AP, serta sejumlah jajaran Gugus Tugas Kabupaten Lombok Tengah berfoto bersama dengan 28 orang Nakes yang telah sembuh dari Virus Corona di Pusat Karantina Terpadu di Illira Lite Hotel di Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, NTB, Senin (08/06/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Sebanyak 28 orang Pasien Terkonfirmasi Positif Virus Corona atau Covid-19 dari kalangan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terdiri dari Dokter Umum, Dokter Spesialis dan Perawat di Lombok Tengah telah dinyatakan sembuh dari Virus Corona.
Telah sembuhnya 28 orang Nakes dari Covid-19 itu berdasarkan Surat Keterangan Selesai Isolasi/Karantina Nomor : 800/484/Kes/2020 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, H. Omdah pada Tanggal, 08 Juni 2020.
Dalam Surat Keterangan tersebut dijelaskan, 28 orang Nakes yang telah sembuh dari Covid-19 telah menjalani Isolasi/Karantina, dan tidak ditemukan Gejala dan tanda Infeksi Virus Corona, berdasarkan Hasil Swab dua kali dengan hasil Negatif dan dinyatakan sehat.
Karena telah dinyatakan sembuh dari Virus Corona, 28 orang Nakes itu selanjutnya di pulangkan dari Pusat Karantina Terpadu di Illiralite Hotel di Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) ke rumah mereka masing – masing.
Pemulangan 28 orang Nakes itu dilepas langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, H. Omdah, Plt. Pelaksana BPBD Lombok Tengah, Murdi AP serta sejumlah Kepala OPD yang tergabung dalam Gugus Tugas Kabupaten Lombok Tengah di IlliraLite Hotel, Senin sore (08/06/2020).
Dalam sambutannya, H. Lalu Pathul Bahri menyampaikan, Amanah yang diemban 28 orang Nakes yang telah dinyatakan Sembuh Dari Covid-19 tidaklah ringan. Terbukti para Nakes relah mengorbankan dirinya pada saat menangani dan merawat Pasien Covid-19, sehingga mereka pun ikut terpapar Covid-19.”Oleh karena itu semua pihak harus berikhtiar bersama, karena virus Corona ini dapat menyasar semua orang, tanpa terkecuali. Buktinya tim medis pun ikut terpapar,”ucapnya
28 orang Nakes dipulangkan kata H. Lalu Pathul Bahri, setelah dinyatakan sembuh dari Virus Corona berdasarkan Hasil Swab dua kali dengan hasil Negatif dan telah dinyatakan sehat.”Alhamdulillah sebanyak 28 ornag Nakes sudah bisa dipulangkan, karena sudah menjalani Karantina sesuai dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Kami berharap mereka (Nakes) bisa kembali bertugas demi meningkatkan angka kesembuhan Pasien Covid-19 di Lombok Tengah,”harapnya
Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Tengah itu menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada jajaran Nakes Lombok Tengah yang telah berjuang dan memberikan pelayanan kesehatan khususnya kepada Masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid-19.”Selain meberikan Pelayanan, Nakes juga telah memberikan contoh terkait pola dalam melakukan upaya kesembuhan saat menjalani masa karantina selama 12 hari,”ujar H. Lalu Pathul Bahri.
Selain menyerahkan Surat Keterangan telah sembuh dari Covid-19, Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri juga menyerahkan setangkai Bunga kepada 28 orang Nakes yang telah sembuh dari Virus Corona.
Selanjutnya 28 Nakes yang telah sembuh dari Virus Corona itu akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, sebelum kembali melakukan aktivitas seperti biasanya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan