Ini Hasil Reses Supriadi di Kecamatan Kopang dan Janapria

Ini Hasil Reses Supriadi di Kecamatan Kopang  dan  Janapria

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di kecamatan Kopang  dan Janapria, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Anggota DPRD Lombok Tengah dari Daerah Pemilihan Kopang – Janapria, Supriadi menggelar Reses di dua Kecamatan yang menjadi Dapilnya tersebut.

Dalam Reses yang dilaksanakan di dua Kecamatan itu, Supriadi turun langsung menemui warga, para Kades, tokoh agama, masyarakat dan tokoh Pemuda.

Ditemui SuaraLombokNews.com, Rabu, (31/10/2018) di Gedung DPRD Lombok Tengah, Supriadi menyampaikan, kegiatan reses ini  merupakan masa kerja para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD. Selain  untuk  menjumpai para konstituennya  di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing juga merupakan bagian dari menampung aspirasi warga untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah Lombok Tengah.“Kunjungan reses ini sebagai upaya didalam  menjaring, menampung aspirasi masyarakat,”katanya.

Supriadi mengatakan,  pada Reses Tahun 2018  ini dilaksanakan di  sejumlah Desa yang ada di Kecamatan Kopang dan Janapria, salah satunya di Desa Muncan, Kecamatan Kopang.“Untuk masa reses kali ini saya menjumpai konstituen di Kecamatan Kopang dan Janapria,” sebut Politisi PKB itu.

Supriadi mengungkapkan, dalam kunjungan resesnya tersebut mayoritas masyarakat didua kecamatan itu mengaspirasikan pembangunan infrastruktur jalan, saluran irigasi, dan pembukaan jalan baru yang  menuju sentra Pertanian.

Hannya saja masyarakat di dua kecamatan itu mengeluhkan terkait dengan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Pasalnya, meskipun luas Lahan milik warga telah berkurang akibat dampak dari pelebaran jalan, dan Irigasi, namun Nilai PBB masih tetap sama.” Contohnya di Desa Muncan,  ada nilai Pajak yang tidak sesuai dengan luas Objek Pajak. Dan Kita sebagai anggota dewan akan kita sampaikan persoalan itu kepada Pemerintah agar usulan masyarakat ini dapat ditampung oleh Pemerintah Daerah,” ujarnya. [slNews.com – win*]

No Responses

Tinggalkan Balasan